Belum Satu Minggu Selesai Proyek Pengerjaan Jalan ini !!? Sudah Retak dan Tergerus - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Saturday, 27 October 2018

Belum Satu Minggu Selesai Proyek Pengerjaan Jalan ini !!? Sudah Retak dan Tergerus

PawartaNusantara.com | Tanjung Pandan Belitung, Babel-Proyek pengerjaan jalan yang berlokasi di Dusun Air Kelubi, Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, (Babel) belum satu minggu selesai dikerjakan sudah terlihat retak di beberapa bagian badan jalan dan tergerus bahkan pengaspalan jalan sebagian  tanah timbunan dasarnya terlihat.

Menyikapi laporan masyarakat beberapa wartawan mengecek langsung ke lokasi dimana pengerjaan jalan yang dikabarkan belum satu minggu selesai itu terlihat sebagian badan jalan retak dan tergerus tersebut. Tiba dilokasi jalan yang dimaksudkan ternyata benar adanya dan beberapa bagian badan jalan ada yang terlihat tergerus pengaspalannya hingga timbunan tanah dasar terlihat dengan jelas.

Pantauan beberapa  wartawan pada Jum'at (26/10/2018) sore, selain  tergerus dan retak di beberapa bagian jalan ada yang terlihat pengaspalannya sangat tipis dan belum diketahui  secara pasti apa penyebabnya.

Salah satu wartawan saat dilokasi menyebutkan kok tanah timbunan dasarnya terlihat.

"Tipis amat aspalnya kok  tanah bagian dasar timbunan awalnya terlihat," ujar wartawan itu didampingi warga.

Sementara warga Dusun Air Kelubi setempat inisial Ad (54) saat dimintai keterangan oleh wartawan mengatakan jalan tersebut diketahuinya belum satu minggu selesainya.

"Setahu saya pengerjaan jalan dengan pengaspalan ini belum ada satu (1) minggu selesainya, apakah masih akan dikerjakan lagi saya tidak tahu, namun keadaanya seperti yang bapak-bapak lihat sekarang," ungkap Ad, kepada wartawan saat dilokasi Jum"at (26/10/2018) sore.

Lebih lanjut Ad menuturkan sangat disayangkan jalan yang baru selesai ini keadaannya seperti itu.

"Dengan keadaan yang seperti ini sangat disayangkan," kata Ad didampingi wartawan sambil menunjuk bagian pengaspalan jalan yang terlihat tanah timbunan bagian dasarnya.

Papan proyek pengerjaan  jalan tersebut tidak ditemukan oleh wartawan saat dilokasi sehingga belum diketahui secara pasti siapa kontraktornya, berapa dana yang digunakan, walaupun jika  proyek tersebut masih dalam masa perawatan.

Hingga berita ini dinaikkan wartawan akan mengkonfirmasi ke dinas terkait untuk mengetahui siapa kontraktornya agar bisa di konfirmasi lebih lanjut terkait pengerjaan jalan tersebut. (Marsidi)