Beragam Kegiatan Meriahkan Festival Desa Sehat 2018 Di Mataram Baru - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Thursday, 25 October 2018

Beragam Kegiatan Meriahkan Festival Desa Sehat 2018 Di Mataram Baru

PawartaNusantara.com | Mataram Baru, “Lampung Timur berbenah di semua bidang, Lampung Timur bergerak maju disemua bidang dikarenakan semuanya kompak”, tutur Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim saat membuka  acara Festival Desa Sehat yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka  Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur, Kamis, 25 Oktober 2018.

Hadir pula menemani, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Kesehatan  yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Suwarni, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur, Almaturidi, Direktur Rumah Sakit Kabupaten Lampung Timur, Dr. Nanang Salman, Camat Mataram Baru, Siswanto, beserta Forkopimcam Mataram Baru. 

Sebelum membuka acara, dalam sambutannya Chusnunia menyampaikan bahwa tujuan utama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengagendakan 101 Event Wisata di Tahun 2018 ialah untuk membahagiakan seluruh warga Lampung Timur, “kami sepakat mengadakan banyak festival itu yang utama untuk membahagiakan warga Lampung Timur, yang lain itu bonus, dan luar biasa kekompakan Lampung Timur dapat kita lihat yakni walaupun bantuan sedikit saja yang diberi tetapi tetap meriah, ini karena gotong royong semua pihak”.

Masih ditempat yang sama, Nunik sapaan akrab Chusnunia mengungkapkan rasa syukurnya menjadi pemimpin di Kabupaten Lampung Timur karena dapat bekerjasama dengan tim kerja yang kompak dan saling mendukung demi memberikan yang terbaik bagi kabupaten yang memiliki semboyan Bumei Tuwah Bepadan ini.

Lebih lanjut Nunik menambahkan, “mohon do’anya dari rakyat Lampung Timur kepada kami seluruh pimpinan di semua level di Lampung Timur ini dapat dijauhkan dari segala fitnah dan dijauhkan dari keinginan untuk menghianati rakyat karena hidup ini tidak lain untuk bermanfaat terhadap sesama, selain itu kita pasrahkan saja kepada Allah SWT”.

Pada acara Festival Desa Sehat kali ini digelar beberapa kegiatan antara lain, senam massal, pameran pembangunan bidang kesehatan, pemberian pelayanan KB, lomba mewarnai, lomba video singkat untuk remaja, lomba foto unik bertemakan kesehatan, serta lomba design. [Rj]