Berbagai Penghargaan Dan Santunan Di Berikan Bupati Pacitan Di Hari Sumpah Pemuda Ke 90 - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Monday, 29 October 2018

Berbagai Penghargaan Dan Santunan Di Berikan Bupati Pacitan Di Hari Sumpah Pemuda Ke 90

PawartaNusantara.com | Pacitan - Momentum Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 sesuai sengan Revolusi mental yang dicanangkan oleh presiden Joko Widodo relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju.

Ciri pemuda yang maju adalah berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju.

"Dengan mewujudkan pemuda yang maju, berarti kita dapat menjadi bangsa yang hebat, ujar Indartato ketika menjadi inspektur Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 dan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-73 di halaman pendopo Kabupaten, Senin (29/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan juga menyerahkan piagam penghargaan juga menyerahkan santunan JKM dan JKK, Adapun penghargaan yang di serahkan orang nomor satu di lingkup pemkab tersebut adalah:

Penghargaan Anugrah Negri 2018 atas prestasi Kabupaten/Kota yang berhasil melakukan trobosan dan sosio ekonomi melalui reformasi tata kelola.

Penghargaan tingkat Nasional sanitasi total berbasis masyarakat.

Penghargaan kepada Suhardi, SP MM atas peringkat I lomba Wana Lestari tingkat Provinsi Jawa Timur dan Peringkat terbaik III lomba Wana Lestari tingkat Nasional tahun 2018.

Penghargaan Prima Wana Mitra tahun 2018 kategori Emas diberikan kepada PT Linggar Jati Mahardika Mulia atas perannya dalam pengembangan industri kehutanan berbasis hutan rakyat dan peningkatan produktifitas rakyat melalui kerjasama kemitraan dengan petani hutan rakyat.

Penghargaan kepada SMP Negri 1 Arjosari atas kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Jawa Timur dengan inovasinya "Sepatu Kita" yang artinya ssekolah dapat upah,Ketrampilan tambah.

Penghargaan sekolah Adi Wiyata tingkat Provinsi Jawa Timur diraih :

 - SMP Negri 1 Arjosari
 - SMP Negri 1 Donorojo
 - SMP Negri 2 Arjosari
 - SMK Negri 2 Pacitan

Sedangkan Penghargaan Pelayanan Publik Inklusif Otonomi Awards di raih

PAUD Plus Az-Zalfa dengan inovasinya "See a Person Not The Difference"

Puskesmas Donorojo dengan inovasinya "Menangkap Dewa"

Puskesmas Bubakan Kecamatan Tulakan dengan inovasinya "Jiwaku Baru"

Sementara Bupati juga menyerahkan santunan JKM sebesar 24 Juta kepada:

Kun Farida Khotim, Pegawai Dinas Perikanan Pacitan Ahli Waris Dari Suwondo.

Djumari Penguruys Rt/Rw 2/8 Dusun Jeruk Desa Sedeng Kecamatan Pacitan Ahli waris dari Sarinem.

Katminem Pengurus Rt/Rw 2/8 Dusun Jeruk Desa Sedeng Kecamatan Pacitan Ahli waris dari Suharti.

Sujarno Karyawan UD Mekar Sari Ahli waris dari Jumini.

Susilo Edy Perangkat Desa Wiyoro Kecamatan Ngadirojo.

Untuk santunan JKK sebesar 38 juta diserahkan kepada:

Nugroho Pegawai Dinas Pangan Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut juga Wakil Pimpinan BRI Pacitan meyerahkan CSR BRI Pacitan 1 unit kendaraan Ambulance kepada Ketua PMI Kabupaten Pacitan.

Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema Bangun Pemuda Satukan Indonesia. Tema itu diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan  generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.(tyo)