Buang Rasa Minder, Kuasa Diri Blora Pasti Juara - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Friday, 19 October 2018

Buang Rasa Minder, Kuasa Diri Blora Pasti Juara

PawartaNusantara.com | Bupati Djoko Nugroho yakin kontingen Kabupaten Blora bisa mencetak prestasi dan meraih juara dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah ke XV Tahun 2018 yang akan dibuka malam nanti di Surakarta.

Saat melepas keberangkatan atlet, pelatih dan official dari halaman Kantor Bupati, Jumat pagi (19/10/2018), Bupati Djoko Nugroho secara langsung memberikan suntikan semangat dan motivasi agar semua bisa mengikuti pertandingan dengan optimis dan menang.

“Buang rasa minder, kuasai diri, kuasai lapangan, hadapi pertandingan dengan tenang dan optimis, pasti akan menang. Blora pasti bisa juara..!!” ucap Bupati, didampingi jajaran Forkopimda dalam Apel Pemberangkatan Kontingen Porprov Jateng.

Menurut Bupati, lawan terkuat saat bertanding bukanlah orang lain melainkan diri sendiri. Jika seorang atlet berhasil mengendalikan dan menguasai dirinya sendiri, maka kedepan dalam mengikuti pertandingan akan lepas dan tenang.

“Biasanya masih ada rasa minder dan takut duluan, hal seperti ini yang harus dibuang jauh. Kalian harus percaya diri dan yakin. Fokus pada pertandingan dan yang terpenting jangan lupakan kekuatan doa. Selalu berdoa sebelum pertandingan dimulai. Kami yakin kalian dapat menunjukkan yang terbaik,” lanjut Bupati.

Usai memberikan suntikan semangat, Bupati, jajaran Forkopimda dan para Kepala OPD berkenan foto bersama dengan seluruh kontingen yang akan diberangkatkan langsung ke Solo menggunakan tiga armada bus.

Ketua Kontingen Blora, H Setiyono, SH, MH dalam laporannya menyatakan jumlah anggota kontingen yang berangkat ke Solo sebanyak 227 personil. Terdiri dari 151 atlet, 37 pelatih dan 39 official.

“Ada 24 cabang olahraga yang diikuti Kabupaten Blora, dimana beberapa cabang olahraga menjadi unggulan untuk mendulang medali, diantaranya atletik, dayung, angkat besi, panjat tebing, panahan, dan balap sepeda,” ujar Setiyono.

Pihaknya menargetkan Kabupaten Blora bisa masuk 10 besar perolehan medali dalam ajang PORPROV Jawa Tengah ke XV ini.

“Tami targetkan mendapat 25 keping medali emas, 25 keping medali perak dan 30 keping medali perunggu. Mohon doa restunya semoga kita bisa mencetak prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Blora di ajang pesta olahraga tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun ini,” pungkasnya.

Menurut rencana, Bupati Djoko Nugroho juga akan menuju ke Solo untuk menyaksikan Opening Ceremony PORPROV JAWA TENGAH XV yang akan dilaksanakan malam nanti di Stadion Sriwedari guna memberikan semangat kepada para atlet.

Baca juga : Catut Nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian Disesalkan Sejumlah Pihak

Terpisah, Humas KONI Kabupaten Blora, Abdul Muiz menyatakan bahwa KONI telah menyiapkan bonus untuk para atlet yang nantinya berhasil meraih medali dalam gelaran PORPROV 2018 ini.

“KONI telah menyediakan anggaran Rp 3 miliar untuk bonus atlet berprestasi. Peraih medali emas Rp 40 juta, medali perak Rp 20 juta dan medali perunggu Rp 10 juta,” terangnya. (sup)