BLANTERWISDOM101

Bupati Beserta Kapolres Pacitan Lakukan Sidak Pilkades Serentak 2018

PawartaNusantara.com | Pacitan - Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2018 di Kabupaten Pacitan digelar di 33 desa dari 11 Kecamatan, Untuk memastikan pelaksanaan Pilkades tersebut berjalan dengan aman, Bupati,Wakil Bupati, Sekda, Kapolres dan jajaran melakukan sidak di beberapa titik.

Desa Sugihwaras Kecamatan Pringkuku menjadi titik kunjungan pertama orang nomor satu di Kota Berjuluk 1001 Goa tersebut, Tak hanya menyapa warga, Indartato juga menyambangi tempat pemungutan suara (TPS) di balai desa setempat.

Kemudian Bupati melanjutkan sidak ke Desa Watukarung, Setelah melihat TPS Indartato kemudian berbincang dengan Kapolres AKBP Setyo Koes Heriyatno yang juga hadir dilokasi pemungutan suara. Selain bupati tampak pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sanyoto, Staf Ahli Bupati Tri Mudjiharto, serta anggota Muspika.

Di lain tempat Wakil Bupati Yudi Sumbogo juga melakukan sidak ke wilayah Kecamatan Kebonagung, Namun orang nomor dua di Pemkab Pacitan yang di dampingi Ketua Panitia Pelaksana Pilkades Serentak Sakundoko sempat melakukan sidak di Desa Tanjungsari dan menyapa warga yang antusias memberikan suaranya.Sedangkan Sekretaris Daerah Suko Wiyono kebagian wilayah Kecamatan Arjosari.

Pilkades serentak tahun ini diikuti 33 desa dari 11 kecamatan. Dari jumlah itu Kecamatan Pacitan menjadi wilayah dengan jumlah desa penyelenggara terbanyak. Yakni sembilan desa. Sedangkan di Kecamatan Tulakan, Nawangan, dan Kebonagung masing-masing hanya satu desa.

Kini masing desa yang melaksanakan pesta demokrasi sedang dalam tahap penghitungan suara dan tingal menunggu hasil dari pelaksanaan pilkades serentak di tahun 2018 ini.

BACA JUGA : Bupati Lampura, Serahkan Bantuan Pembangunan Fisik Program BSPS

Berikut desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak tahun 2018,
-Kecamatn Donorojo: Desa Gendaran,Sukodono
-Kecamatan Punung: Desa Punung,Sooka
-Kecamatan Pringkuku:Sugihwaras,Watukarung
-Kecamatan Pacitan: Desa Kembang,Kayen,Bangunsari,Sumberharjo,Tanjungsari,Menadi,Mentoro,Banjarsari,Tambakrejo
-Kecamatan Kebonagung: Desa Plumbungan
-Kecamatan Tulakan: Desa Bubakan
-Kecamatan Arjosari: Desa Gunungsari,Gembong,Borang,Mangunharjo,Karanggede,Jetis kidul,Jatimalang
-Kecamatan Nawangan: Desa Sempu
-Kecamatan Bandar: Desa Ngunut,Kledung,Bangunsari
-Kecamatan Ngadirojo: Desa Sidomulyo,Hadiluwih,Tanjunglor,Wonodadi kulon,
-Kecamatan Sudimoro: Desa Sukorejo.(tyo).
Share This :

0 komentar