Catut Nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian Disesalkan Sejumlah Pihak - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Sunday, 14 October 2018

Catut Nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian Disesalkan Sejumlah Pihak

PawartaNusantara.com | Polemik isu buku merah yang mencatut nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian disesalkan sejumlah pihak. Bahkan sejumlah pihak polemik itu harus diluruskan.

Bahkan, sebagian publik tak yakin orang seperti Tito Karnavian yang dikenal memiliki integritas, reputasi baik dan dipercaya publik luas menerima suap seperti yang dituduhkan.

"Kami berpandangan Kabareskrim segera ajak Kapolda Metro Jaya dan KPK untuk meluruskan masalah buku merah yang di dalamnya mencatut nama Tito di dalamnya. Hal ini perlu untuk meluruskan informasi yang salah kepada publik," ungkap Direktur Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edy Hasibuan dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, dilansir RMOL Senin (15/10).

Menurut mantan anggota Kompolnas ini, pihaknya menduga munculnya isu buku merah bernuansa politik yang sangat tinggi. Ia pun  menduga ada upaya untuk pembunuhan karakter terhadap Kapolri. 

Baca juga : Polisi Tangkap Predator Anak di Lampung Timur

"Kami yakin yang ditarget bukan hanya Jenderal Tito, tapi tujuannya kami duga untuk membuat kekisruhan politik  dan tujuan menggangu kamtibmas, " demikian Edi Hasibuan.[]