Danrem 081/DSJ Sowan Ke Pondok Termas Ponpes Tertua Di Tanah Jawa - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Monday, 15 October 2018

Danrem 081/DSJ Sowan Ke Pondok Termas Ponpes Tertua Di Tanah Jawa

PawartaNusantara.com | Pacitan - Pondok Pesantren Tremas meruoakan salah satu pondok pesantren tertua di Pulau Jawa. Didirikan oleh KH Abdul Manan (1830-1862), Pondok pesantren yang berada di Kecamatan Arjosari tersebut telah menghasilkan banyak ulama yang aktif menyebarkan Islam hingga ke pelosok negeri.

Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, SE, MSi yang notabenenya sebagai pejabat baru di lingkungan Korem 081 tersebut saat melaksanakan kunjungan kerja di Kota Kelahiran Presiden RI ke 6 SBY melakukan silaturahmi ke Ponpes Tremas, Guna meningkatkan sinergitas bersama Forpimda, tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang berada di wilayah tugasnya

Selain melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0801 Pacitan dan sebelum menghadiri Pembukaan TMMD ke 103 di Desa Kalipelus Kecamatan Kebonagung, Danrem lebih dahulu berkunjung ke pondok pesantren yang saat ini di asuh KH Fuad Dimyati dan di sambut oleh pengasuh serta ratusan santri juga santriwati.

Menurut Mantan Dosen Utama Seskoad mengatakan, Kunjungannya ke Pondok tempat Pendiri NU KH Hasyim Asy'ri menimba ilmu tersebut bertujuan untuk menjalin silahturahmi, Terlebih dalam tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Korem 081/DSJ yang belum lama di embannya perlu adanya sinergritas bersama antara TNI, Polri, Forpimda,Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama juga komponen masyarakat lainya.

“Kita disini cuma sekedar sowan dan bersilahturahmi. Karena perjalanan dari madiun ke pacitan melewati Pondok Pesantren tertua di tanah jawa rasanya kurang pas jika tidak mampir dan bersilaturahmi. Apa lagi saya orang baru yang menjabat sebagai Danrem, Dan Kodim 0801 Pacitan merupakan jajaran dari Korem 081,"ujar pria 51 tahun tersebut kepada pewarta, Minggu (14/10/2018) kemarin.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Tremas KH Fuad Dimyati sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Kolonel Inf Masduki yang juga pernah menjabat sebagai Aspers Kasdam IV/Diponegoro dan Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang Hukum dan Humaniter sebelum menjadi Danrem.

Baca juga : Mabes Polri Amankan 9 Ton Timah di Sungailiat Bangka

Menurut KH Fuad, pihaknya bersama pihak ponpes yang dikelolanya tersebut sepakat untuk saling bersinergi bersama TNI, khususnya di wilayah Korem 081/DSJ. Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, khususnya di Kota yang berjuluk 1001 Goa tersebut.

“Kita akan jaga keutuhan, kondusifitas dan keamanan ini secara bersama-sama, Agar Pacitan tetap guyup rukun,"tandasnya.(tyo)

No comments:

Post a Comment