Dengan Istighosah Berharap Untuk Keselamatan Bangsa Dari Segala Mara Bencana - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Friday, 19 October 2018

Dengan Istighosah Berharap Untuk Keselamatan Bangsa Dari Segala Mara Bencana

PawartaNusantara.com | Pacitan - Ribuan orang memadati pendopo Kabupaten Pacitan, Kehadiran masyarakat dari berbagai elemen serta wilayah di kota berjuluk 1001 goa tersebut bertujuan untuk bermunajat kepada Allah SWT, Agar bangsa ini selamat dan terhidar dari segala macam bencana dengan mengelar istighosah.

Istighosah yang digelar di Pendopo Kabupaten tersebut di hadiri Bupati Pacitan Indartato dan seluruh jajaran, Unsur Forkopimda, Ormas, Mahasiswa, Pelajar juga Masyarakat.

Ketua PCNU Pacitan KH M Mahmud mengatakan, Istighosah merupakan upaya umat manusia mendekatkan diri serta memohon kepada sang pencipta dengan harapan apa yang kita laksanakan hari ini melalui doa bersama bisa di ijabah Allah SWT, Mengingat akhir-akhir ini bencana alam kerap melanda negri tercinta, Dan terakhir adalah gempa bumi yang diikuti gelombang tsunami melanda Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah serta tidak lama lagi akan digelar pemilihan umum 2019.

"Mari kita sama-sama berdoa memohon kepada sang haliq, Agar negri kita tercinta ini terhindar daei segala bencana, Dan mari bersama mendoakan saudara-saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah bencana. Semoga mereka semua diberikan kekuatan serta ketabahan. Dan yang sudah berpulang, diampuni dosa-dosanya dan ditempatkan di sisi Alloh SWT, Juga kita berdoa semoga pelaksanaan pemilu mendatang berjalan lancar dan tetap guyub rukun" harap pria yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekkab Pacitan, Jum'at (19/10/2018).

Sementara itu Bupati Pacitan Indartato mengatakan istighosah menjadi salah satu cara yang dilakukan umat Islam, khususnya di Kabupaten Pacitan meminta kepada Allah SWT agar dijauhkan dari mara bahaya. Terlebih Pacitan secara geografis berada dibibir Samudera Indonesia, Tempat lempeng Indo-Australia berada yang acap kali bergerak dan menimbulkan gempa bumi.

"Selain untuk meningkatkan iman dan taqwa, istighosah dilakukan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar di beri keberkahan dan kasih sayang. Sehingga terhindar dari segala mara bahaya maupun bencana,”ucap orang nomor satu di lingkup pemkab Pacitan tersebut.

Kegiatan istighosah yang diikuti sekitar 1.500 orang tersebut, juga diselingi pentasyarufan dana Baznas kepada 250 orang guru TPA/TPQ dan anak yatim piatu.(tyo)