BLANTERWISDOM101

Gelaran Pilkades Serentak 2018 Kabupaten Pacitan Berjalan Aman Dan Lancar

PawartaNusantara.com | Pacitan - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018 di Kabupaten Pacitan sudah dilaksanakan di 33 Desa dari 11 Kecamatan dengan Calon Kepala Desa sebanyak 92 Orang berjalan dengan aman,lancar dan kondusif.

Ketua Panitia Pelaksana Pilkades Serentak Kabupaten Pacitan 2018 Sakundoko mengatakan, Alhamdulillah dari mulai tahapan-tahapan hingga pelaksanaan pesta demokrasi kepala desa berjalan lancar,aman dan tertib.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya pilkades serentak ini, dari mulai tahapan awal hingga kemarin pelaksanaannya berjalan lancar, ini semua berkat kerjasama semua pihak dan masyarakat yang melakukan pemilihan,"ujarnya saat di temui pewarta di ruang kerjanya, Senin (8/10/2018).

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan Pacitan tersebut menambahkan, Antusias warga dalam pelaksanaan pilkades tahun ini sangat baik, Dengan demikian tingkat minat pemilih sangat luar biasa untuk menentukan pemimpin desa mereka 6 tahun kedepan.

"Antusias warga dalam pilkades tahun 2018 ini sunguh luar biasa, jika di lihat dalam persentase rata-rata 70-80 persen, Ini menandakan bahwa masyarakat menginginkan pemimpin mereka bisa membawa kesejahtaraan bagi warganya,"tambah Sakundoko.

Menurutnya setelah pelaksanaan pilkades kemarin dan hari ini adalah proses penetapan pemenang dalam gelaran tersebut, Dan pihaknya berharap tidak ada permasalahan dalam pelaksanaan kemarin dan masing-masing kontestan yang kalah maupun yang menang bisa menerima dengan iklas sehingga tetap guyup rukun.

"Saya atas nama ketua panitia pelaksana pilkades serentak tahun 2018 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik panita di desa serta pihak keamanan yang telah membantu kelancaran pilkades, Hapan saya kepada yang menang agar tetap rendah hati dan yang kalah bisa legowo, Ini semua agar tercipta Pacitan yang ayem, aman dan guyup rukun,"tandasnya.

Baca juga : Polsek Randublatung Hadiri Sosialisasi TMMD Sengkuyung Tahap III

Hasil dari pelaksanaan pilkades tahun 2018 ini bagi kontestan yang menang dan terpilih di rencanakan pada bulan desember mendatang akan di lantik oleh Bupati.(tyo)
Share This :

0 komentar