IWO Lampung Timur Kenalkan Sekolah Jurnalistik Kepada Siswa Sekolah - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Thursday, 18 October 2018

IWO Lampung Timur Kenalkan Sekolah Jurnalistik Kepada Siswa Sekolah

PawartaNusantara.com | Lampung Timur. IWO Lampung Timur sosialisasikan Sekolah Jurnaliatik Ikatan Wartawan Online Indonesia (SEJIWO) kepada siswa SMK PGRI Pasir Sakti Lampung Timur.

Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad di SMK 1 Pasir Sakti, Kamis (18/10/2018) mengatakan sosialisasi SEJIWO itu untuk memasyarakatkan ilmu jurnalistik ke semua khalayak diantaranya adalah siswa.

Menurut Edi Arsadad, manfaat belajar ilmu jurnalistik bagi siswa,  siswa mampu menulis kegiatanya di sekolahnya dengan pendekatan ilmu juranlistik sehingga menjadi karya.

Manfaat lainya meraka menjadi tahu dan bisa membedakan informasi yang benar dan tidak benar atau bisa dipertanggungjawabkan.

"Dengan belajar jurnalistik siswa juga bisa mengenali orang yang benar berprofesi sebagai wartawan atau hanya mengaku-ngaku saja, " ujarnya.

Edi menambahkan, SEJIWO Lampung Timur akan diluncurkan di SMK PGRI Pasir Sakti, berbarengan dengan kegiatan pembekalan Jurnalistik ke siswa, Minggu (28/10).

Pihak sekolah SMK PGRI Pasir Sakti menyambut baik sosialisasi SEJIWO ke sekolahnya.

Kepala Sekolah SMK Pasir Sakti, Eko Budi Santoso mengatakan adanya sosialisasi itu yang kan dilanjutkan dengan pembekalan ilmu jurnalistik ke siswanya pada Minggu (28/10) bermanfaat.

Karena para siswa akan mengenal dunia pers lebih jauh dan mengenali orang yang menyandang profesi wartawan dan menjalankanya sesuai aturan.

"Dengan belajar jurnalistik siswa jadi tahu bagaimana menyusun berita, dan siapa tahu mereka nanti menjadi seorang jurnalis handal di kemudian hari, " ujar Eko.

Eko berharap dengan adanya SEJIWO, siswanya juga diajarkan cara-cara bersosial media yang baik agar terhindar berita hoax atau berita bohong sehingga tidak terjerat Undang-Undang ITE. (*)

No comments:

Post a Comment