BLANTERWISDOM101

Jelang Pilkades Serentak Polres Pacitan Gelar Apel Pergeseran Pasukan

PawartaNusantara.com | Pacitan - Menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pacitan, Polres Pacitan mengelar Apel pergeseran Pasukan untuk menjaga stabilitas kamtibmas di 33 Desa dari 11 Kecamatan.

Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno dalam sambutan nya mengatakan, Apel pergeseran pasukan kali ini mengambil tema "Mari wujudkan Kabupaten Pacitan menuju Pilkades serentak Tahun 2018 yang aman, damai dan sejuk."

"Apel ini bertujuan untuk pengecekan personel serta persiapan dari masing-masing TPS dalam rangka mensukseskan Pilkades serentak di 33 desa yang ada di Pacitan," ujar Kapolres dalam apel pergeseran Pasukan, Sabtu (6/10/2018).

Lebih lanjut Setyo mengungkapkan, Pada tahun 2019, Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum anggota legislatif dan pemilu Presiden, Jadi di tahun politik ini harapannya di pacitan tetap aman dan Kondusif serta Guyup rukun.

"Ini sebagai bahan acuhan untuk tugas kedepan. Pada tanggal 7 Oktober adalah masa pencoblosan Pilkades serentak di 33 desa. Harapannya, mari kita maksimalkan kerja kita demi suksesnya Pilkades serentak di Pacitan,"tambahnya.

Selain itu Kapolres mengungkapkan, netralitas TNI/Polri sudah mutlak tidak bisa ditawar lagi, Jadi TNI/Polri tetap pada tugas pokoknya yaitu menjaga stabilitas keamanan dalam pelaksanaan Pilkades serentak serta Pemilu 2019 mendatang.

"Ini harus kita pedomani dan kita jaga demi terciptanya kondisi keamanan menjelang Pilkades. Personil Polres kita siapkan sebanyak 240 orang dan BKO dari Brimob kompi Csebanyak 2 satuan setingkat kompi.Mari kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas agar Pilkades serentak Tahun 2018 di Pacitanberjalan dengan aman lancar dan sukses,"harapnya.

Baca juga : Pemkab Lampung Utara Terima Study Banding Pemkot Bogor

Disampaikan kepada seluruh anggota yang berada di lapangan jangan bertindak arogansi dalam menangani setiap permaslahan.

"Kita kedepankan rasa persaudaraan demi terciptanya situasi yang kondusif,"tandasnya (tyo)
Share This :

0 komentar