Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Eksekutif (Lmnd-Ek) Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

PAWARTA TV

Monday, 1 October 2018

Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Eksekutif (Lmnd-Ek) Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara

PawartaNusantara.com | Hari kesaktian pancasila pada 1 oktober ini yang dimaknai sebagai hari yang begitu sakral bagi keberadaan ideologi negara kesatuan Republik Indonesia. Dalam dialog memperingati hari kesaktian pancasila, Ketua Lmnd-Eksekutif kota Lhokseumawe Eri Ezi atau yang disapa "coonek", "pada tahun 90-an musuh atau kelompok yang ingin merongrong atau yang ingin menegelamkan ideologi pancasila itu jelas keberadaannya, namun di Era globalisasi modern ini, kita tidak tahu siapa kawan dan siapa lawan, karena kita serba sibuk di era ini, yang kemudian musuh atau gerakan yang merongrong pancasila itu dilakukan secara modern pula.

Bila nilai-nilai pancasila itu tidak di budayakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, maka Negara majemuk seperti indonesia dengan keberanekaragaman agama, ras, suku, sangat mudah runtuh oleh masuk berbagai paham yang kemudian dapat menegelamkan ideologi negara yaitu pancasila.

Sehingga pada akhirnya nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila itu tidak lagi melekat pada generasi penerus bangsa, yang gejalanya tidak lagi menjadikan pancasila sebagai landasan bernegara dan berbangsa".

Baca juga : 1.400 Personil Dikerahkan Polri, Ke Lokasi Gempa Tsunami

Coonek(Eri Ezi) juga mengajak seluruh instansi, seluruh lapisan masyarakat, seluruh rakyat indonesia untuk mewujudkan serta memperkokoh nilai-nilai panacasila sebagai fondasi dan acuan dalam mewujudkan indonesia seperti cita-cita bersama yaitu indonesia yang makmur, adil dan sejahtera, karena nilai-nilai pancasila adalah energi untuk membangun jati diri bangsa. []

No comments:

Post a Comment