Operasi Zebra Semeru 2018 Polres Pacitan Di Mulai Dengan Apel Gelar Pasukan - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Tuesday, 30 October 2018

Operasi Zebra Semeru 2018 Polres Pacitan Di Mulai Dengan Apel Gelar Pasukan

PawartaNusantara.com | Pacitan - Kepolisian Republik Indonesia kembali menngelar kegiatan yaitu Oprasi Zebra tahun 2018 yang di laksanakan di seluruh Indonesia, Demikian juga jajaran Polres Pacitan melakukan apel gelar pasukan Operasi Zebra tahun 2018. Kegiatan yang melibatkan TNI dan Dinas Perhubungan tersebut dilaksanakan di Detasemen Metereologi TNI AU, Kelurahan Sidoharjo,Pacitan.

Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, Operasi yang di gelar jajaran Polda Jawa Timur kali ini dengan sandi "Operasi Zebra Semeru Tahun 2018",

"Melalui Oprasi zebra ini Polres bersama Jajaran dan Instansi Terkait Siap Menegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalu-lintas di Wilayah Kabupaten Pacitan."ucapnya saat menjadi Pemimpin Apel Gelar Pasukan Oprasi Zebra Semeru 2018, Selasa (30/10/2018).

Setyo menegaskan, Operasi Zebra Tahun 2018 digelar mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 Nevember 2018 di seluruh wilayah Polda Jatim. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana persiapan personel maupun sarana pendukung lainya.

"Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,"tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, Dengan dilaksanakannya kegiatan Operasi Zebra, Diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalu-lintas. Meski diakuinya di setiap tahun masih saja terjadi kasus laka lantas yang mengakibatkan pengendara meninggal dunia.

Pada tahun 2016, jumlah korban meninggal dalam kasus laka lantas tercatat sebanyak 388 orang dan turun menjadi 261 orang pada tahun 2017. Namun kasus pelanggaran masih diangka 1.069. 541.

"Jumlah pelanggaran lalu-lintas pada tahun 2017 sebanyak 1.069.541 mengalami peningkatan sebanyak 200 persen dengan jumlah tilang sebanyak 801.525 lembar dan teguran sebanyak 178.016 lembar,"jelas perwira menenggah tersebut.

Pihaknya menyadari dalam mengatasi segala permasalahan lalu lintas, tidak bisa hanya dengan berdiam diri. Melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya. Dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Paseltibkamlantas.

"Guna mengatasi permasalahan lalu-lintas tersebut perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lalu lintas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu-lintas dengan tuntas,"pungkasnya.

Apel gelar pasukan yang di ikuti dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP berjalan dengan lancar, Di mulainya Opeasi Zebra Semeru di tandai dengan penyematan pita  kepada perwakilan dari Polisi Militer, Satlantas dan Dinas Perhubungan.(tyo)

No comments:

Post a Comment