Pagelaran Seni Tari Tradisioanal Tingkat SLTA, Semarakkan HUT Jawa Timur Ke 73 - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Wednesday, 31 October 2018

Pagelaran Seni Tari Tradisioanal Tingkat SLTA, Semarakkan HUT Jawa Timur Ke 73

PawartaNusantara.com | Pacitan - Provinsi Jawa Timur memasuki usianya yang 73 tahun, Beragam kegiatan dalam memeriahkan HUT tersebut, Selain jalan santai yang di laksanakan pada tanggal 26 Oktober yang lalu, Kali ini digelar Tari Tradisional yang di ikuti pelajar SMA/SMK dan MA.

Puluhan peserta dari berbagai sekolah tingkat SLTA se Kecamatan Pacitan turut ambil bagian dalam gelaran Tari tradisional dan menampilkan seni tari terbailnya di hadapan Wakil Bupati serta para undangan lainnya, Acara yang dihelat di Pendopo Kabupaten tersebut berjalan meriah.

Menurut Ketua Panitia Sakundoko mengatakan, Berbagai rangkaian kegiatan telah digelar antaranya Jalan Santai pada tangal 26/10 dan Upacara Bendera pada tanggal 29/10 yang bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Khusus kegiatan hari ini diharap dapat menjadi sarana bagi siswa dan guru pembimbing di sekolah agar mampu memupuk ide serta kreativitas dalam berseni khususnya tari tradisional.

“Kami menyambut baik atas adanya atensi agar kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap tahun, Karena bisa menjadi ajang adu kreasi bagi sekolah yang ikut dalam pagelaran seni tari ini,” ujar mantan Kadis Pendidikan Pacitan, Rabu (31/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo yang mewakili Bupati Menegaskan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Yakni kebudayaan khususnya tari tradisional harus dijaga keberadaannya. Ia juga menyampaikan agenda Gelar Tari Tradisional menjadi semangat untuk berkreasi dan berkarya.

“Terutama bagi adik-adik peserta, jadilah motivasi bagi teman-teman yang lainnya, Serta tampilkan kreasi seni tari yang bisa menjadi kebanggaan sekolah juga daerah”harapnya.

Turut hadir Ketua DPRD Rony Wahyono, Sekda Suko Wiyono, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan T. Andi Faliandra, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Sumoro Hadi. Serta seluruh Kepala Sekolah Menengah Atas di Pacitan.(tyo)