Tim 11 Belum Bisa Ambil Kesimpulan Atas Sengketa Pilkades Watukarung - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Monday, 22 October 2018

Tim 11 Belum Bisa Ambil Kesimpulan Atas Sengketa Pilkades Watukarung

PawartaNusantara.com | Pacitan - Sengketa Pilkades Desa Watukarung Kecamatan Pringkuku Pacitan sudah memasuki pekan ke 2, Namun hingga kini belum menemukan titik temu terkait laporan kecurangan pada pelaksanaan pilkades dari pasangan nomor urut 1 tersebut.

Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Pacitan Sakundoko mengatakan, Pihaknya sudah membentuk Tim yaitu tim 11, Tim yang beranggotakan Asisten Bupati, Kabag Pemerintahan, Kabag hukum, Kasatpol PP, Camat Pringkuku, Bapemas, dan Pemdes serta Bakesbangpol tersebut sampai dengan saat ini masih melakukan kajian terkait keakuratan dari laporan gugatan hasil penghitungan yang disampaikan oleh calon Kepala Desa Watukarung nomor urut satu, Darmadi.

"Hingga kini tim masih melakukan kajian terhadap laporan sengketa pilkades di desa Watukarung tersebut, Kita masih bekerja dan berkordinasi serta meneliti juga memeriksa saksi-saksi, Dan kita juga sudah memanggil kedua calon kades untuk dimintai keterangannya,"ujar Sakundoko saat di temui pada acara apel HSN, Senin (22/10/2018).

Mmantan Kadis Pendidikan tersebut menambahkan, Hingga kini Tim 11 yang merupakan bagian dari panitia pemilu kades tingkat kabupaten masih belum bisa memberikan jawaban atas sengketa pilkades tersebut. Menurutnya Ketua Tim 11 mengaku belum bisa menyimpulkan hasil keputusan atas surat gugatan tersebut.

"Kami masih terus melakukan kajian sampai dengan hari ini. Kami tidak bisa asal memutuskan karena terus terang ini butuh banyak pertimbangan. Mohon doa restunya agar perselisihan ini segera terselesaikan,"tandas pria yang juga menjabat Asisten III Sekda tersebut.

Perlu diketahui terkait penyelesaian sengketa pemilu kades ini, Semua terletak pada Bupati sebagai penentu kebijakan, Hal tersebut masih memiliki waktu maksimal 30 hari terhitung sejak surat gugatan diterima.(tyo)