Pemenang Gemerlap Malam Grand Final Kethuk Kenang Pacitan 2018 - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Monday, 22 October 2018

Pemenang Gemerlap Malam Grand Final Kethuk Kenang Pacitan 2018

PawartaNusantara.com | Pacitan - Setelah melalui tahapan yang cukup menegangkan, 42 finalis Kethuk Kenang Pacitan sampai di malam puncak perebutan gelar Duta Wisata Kabupaten yang berjuluk kota 1001 goa ini. Dengan memperlihatkan kemampuannya di hadapan dewan juri, Para finalis harus unjuk kebolehan dalam segala hal agar bisa menjadi yang terbaik.

Ajang yang menampilkan putra putri terbaik dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Pacitan tersebut menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga untuk mencari duta pariwisata. Yang akan mengemban tugas mempromosikan khasanah budaya dan pariwisata yang ada di Bumi kelahiran Presiden ke 6 RI ini.

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo saat menyampaikan sambutan Bupati menjelaskan, Ajang tahunan pemilihan Kethuk Kenang Pacitan ini akan memilih duta pariwisata yang memiliki tugas pokok. Bagi para finalis yang nantinya terpilih akan menjadi pelopor warga masyarakat tentang budaya sadar wisata.

Kemudia para duta wisata ini nantinya sebagai corong pemerintah dalam memberikan informasi kepada khalayak, sehingga terjalin hubungan dan komunikasi yang baik melalui Kethuk Kenang. Selain itu Kethuk Kenang juga sebagai figur pemuda dalam mengembangkan dan memajukan pariwisata di Pacitan. 

"Nantinya Kethuk Kenang akan terlibat penuh dalam promosi wisata dan budaya Pacitan di tingkat regional, nasional hingga internasional. Untuk itu Kethuk Kenang yang terpilih harus mempunyai kecakapan komunikasi, bersih, rapi dan luwes. Penekanannya untuk selalu dapat tersenyum sebagai bahasa komunikasi keramahan,"ujar wabub dalam acara pembukaan malam grand final Kethuk Kenang di pendopo Kabupaten, Minggu (21/10/2018) malam.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Parpora Pacitan Endang Sudjasri menyampaikan kreteria dalam ajang pemilihan Kethuk Kenang 2018, Ada beberapa kriteria penilaian untuk menetapkan peserta yang terpilih sebagai Duta Wisata. Di antaranya adalah kecakapan, etika, beauty of make up, catwalk, serta ketepatan dalam menjawab. 

Dalam ajang ini terdapat 42 peserta, Nantinya finalis yang terpilih akan menjalankan tugas selama kurun waktu 1 tahun untuk mempromosikan khasanah budaya dan pariwisata agar bisa lebih di kenal ke seantero negri dan hingga ke manca negara. Pihaknya juga menjelaskan sebelum berujung pada Gala Night ini, seluruh peserta Kethuk Kenang telah menjalani proses penilaian bertahap dan pembekalan yang dilaksanakan hampir satu bulan.

"Mereka sudah mengikuti beberapa class khusus seperti Beauty Class, beberapa materi juga tentang kebangsaan, pariwisata dan lainnya,"tandasnya.

Dan setelah melalui segala proses serta unjuk kebolehan di hadapan para dewan juri, Akhirnya keluar sebagai Kethuk tahun 2018 adalah Avi Viviliana sedangakan yang berhasil menjadi Kenang 2018 adalah Guntoro.

Baca juga : Belum Ada Titik Temu Terkait Sengketa Pilkades Watukarung

Berikut daftar finalis yang berhasil menempati posisi dalam kategori lain

Kethuk Wakil 1  : Risma Putri Cahyani
Kenang Wakil 1 : Andhika Aanta Putra

Kethuk Wakil 2  : Lintang Lasha Feramarheinsha
Kenang Wakil 2 : Ardianto Eko P

Kethuk Wakil 3  : Andini Zofia Putri Wahyono
Kenang Wakil 3 : Adika Bayu Saputra

Kethuk Favorit  : Rista Ajeng Rahmawati
Kenang Favorit : Adika Bayu Saputra

Kethuk Busana Terbaik  : Risma Putri Cahyani
Kenang Busana Terbaik : Adika Bayu Saputra

Selamat bagi para pemenang dan selamat mengmban tugas yang di berikan.(tyo)

No comments:

Post a Comment