Pemkab Lam-Tim dan Unsur Terkait, Matangkan Persiapan Festival Way Kambas 2018 - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Monday, 29 October 2018

Pemkab Lam-Tim dan Unsur Terkait, Matangkan Persiapan Festival Way Kambas 2018

PawartaNusantara.com | Labuhan Ratu, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Pariwisata bersama dengan unsur Polres Lampung Timur,  Dinas Perhubungan, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Konservasi Taman Nasional Way Kambas (TNWK) terus melakukan pematangan persiapan pelaksanaan Festival Way Kambas 2018, Senin (29/10/2018). 

Pematang persiapan pelaksanaan festival yang direncanakan berlangsung mulai 09-11 November 2018 kali ini adalah berupa peninjauan penentuan sebaran titik parkir, titik pengamanan dan lapak pedagang.               
Kepala Dinas Pariwisata yang dalam hal diwakili Kabid Pemasaran,  Adianto mengatakan, "Festival Way Kambas merupakan festival andalan Lamtim, kendati sudah secara rutin dilaksanakan, namun dalam proses penyugguhannya selalu saja ada tantangan yang berbeda. Sehingga untuk mengantisipasinya perlu ketelitian dan kerjasama yang baik diantara setiap pemangku kepentingan yang ada secara intens".   

Untuk diketahui dalam gelaran Festival Way Kambas 2018 yang mengangkat tema "Konservasi Untuk Kesejahteraan" itu sendiri direncanakan memiliki beberapa agenda kegiatan, yakni pada tanggal 09 November 2018 terdapat Festival Kuliner, Jejak Petualang, Forest Fotography Festival, Jalan Jalan 4×4, dan Lomba Tari Kreasi.
Sedangkan pada tanggal 10 November 2018 akan ada Lomba Kreasi Souvenir, Way Kambas 10K, Sketsa Way Kambas, Mocaf Colour Fun, Way Kambas Adventure Trail, Lomba Tari Bali serta Parade Band Way Kambas.

Dan pada hari penutup yaitu pada tanggal 11 November 2018 akan diadakan gelaran Way Kambas Idol, Lomba Tari Bedana, Festival Buah Nusantara, Festival Motor Antik, serta Fun Bike dan XC/MTB.

Hadir pula dalam peninjuauan tersebut Kepala Bagian Operasional Polres Lampung Timur,  Hakim Rambe, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan,  Ibnu Santoso, dan Perwakilan TNWK, Sukatmiko. [Rj]

No comments:

Post a Comment