Pemkab Lam-Tim Kembali Torehkan Prestasi Sebagai Juara Umum di Lampung Fair 2018 - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Sunday, 28 October 2018

Pemkab Lam-Tim Kembali Torehkan Prestasi Sebagai Juara Umum di Lampung Fair 2018

PawartaNusantara.com | Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Timur kembali menjadi Juara Umum pada acara Lampung Fair tahun 2018, prestasi tersebut merupakan prestasi yang sama yang berhasil Pemerintah Kabupaten Lampung Timur raih pada acara Lampung Fair 2017 yang lalu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo sekaligus menutup acara Lampung Fair 2018 yang berlangsung di Area PKOR (Pusat Kegiatan Olahraga) Jl. Sultan Agung No.283, Way Halim Permai, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Sabtu (27/10/2018).
Menanggapi raihan tersebut, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan prestasi tersebut diraih berkat kerjasama dan kerja keras seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

“Lampung Timur kembali juara umum setelah tahun lalu juga juara umum ini memang betul-betul wujud nyata bahwa kepemimpinan di Lampung Timur itu kerja keras dan kompak”.

“Kita bekerja itu bukan untuk meraih juara, tapi kita bekerja itu kita hayati, semua hal tahapannya kita lalui dengan serius dan Lampung Fair salah satunya, tahun lalu kita bawa tema Taman Purbakala Pugung Rahajo dan tahun ini kita bawa tema Way Kambas sehingga dua tiga pula terlampaui sekalian kita lampung fair dan mengenalkan potensi dan ragam dari pertanian, peternakan, termasuk potensi wisata dimana Lampung Timur bergerak lebih serius dalam bidang wisata”.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Heri Alpasa mengatakan, “Kami dari jajaran ptsp dan saya selaku kepala dinas mempersiapkan perencanaan untuk Lampung Fair baik tahun lalu dan tahun ini dengan konsep yang sempurna, penghargaan juara umum yg kedua kali ini berkat kerjasama yg baik seluruh OPD Kabupaten Lampung Timur dan dinas terkait, bagaimana kita mempersiapkan supaya kita beda dengan kabupaten lain yaitu dengan konsep budaya”.

“Jadi tiap malam kita tampilkan budaya dan potensi yang ada di Lampung Timur dan kita satukan budaya-budaya dan potensi tersebut sebagai perekat kesatuan kemudian kita taruh juga informasi pembangunan di anjungan kita selama dibawah kepemimpinan Ibu Chusnunia dan Pak Zaiful sehingga kita bisa beda dari yang lain. Tahun lalu kita dapet 7 piala tahun ini 6 piala tetapi kita tetap juara umum” Ujar nya.

Dalam Kesempatan tersebut hadiah kepada juara umum bagi Kabupaten Lampung Timur diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo. Selain itu diumumkan pula pemenang anjungan favorit diraih oleh Kabupaten Lampung Selatan, Anjungan Inspiratif dimenangkan oleh Pesisir Barat, dan Pramustan terbaik diraih oleh Lampung Tengah.

Pagelaran Lampung Fair 2018 yang telah berlangsung sejak 12 sampai dengan 27 Oktober 2018 tersebut dinilai sukses mempublikasikan program pembangunan Provinsi Lampung. Selain itu acara itu juga mampu menyuguhkan hiburan bagi masyarakat Lampung bahkan nilai transaksi mencapai Rp18,7 miliar atau lebih besar 21% dari acara Lampung Fair 2017.(rj)

No comments:

Post a Comment