Pemkab Lam-Tim Selenggarakan Festival Anak Sehat dan Cerdas 2018 - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Tuesday, 23 October 2018

Pemkab Lam-Tim Selenggarakan Festival Anak Sehat dan Cerdas 2018

PawartaNusantara.com | SUKADANA, Festival Anak Sehat dan Cerdas 2018 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tumur di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur pada, Selasa, 23/10/2018, berlangsung meriah. Hal tersebut terlihat pada kecerian dan antusias anak yang berpartisipasi pada festival tersebut.

Pada acara yang mengangkat tema “Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat)” itu Chusnunia mengatakan, “hari ini Festival Anak merupakan bagian kecil dari kegiatan formal kita, tapi yang utama kita mewujudkan Lampung Timur Kabupaten Ramah anak itu kita lakukan setiap hari dimanapun kita berada, kapanpun kita bertugas. Kebijakan diseluruh elemen di Lampung Timur ini harus pengarustamaan kesetaraan gender dan pengarustamaan hak anak”.

Masih ditempat yang sama, Chusnunia mengatakan bahwa sebagai orang tua kita memiliki kewajiban atas pemenuhan hak-hak anak yang di dalamnya termasuk perlindungan anak. “Kita sudah menandatangani kesepakan bersama untuk mewujudkan Lampung Timur sebagai kabupaten yang ramah anak, tinggal kita yang mewujudkan”, ujarnya.

Untuk diketahui, pada Festival Anak Sehat dan Cerdas 2018 kali ini digelar pula lomba menggambar dan mewarnai dengan jumlah peserta sebanyak 300 peserta. Adapun rincian peserta ialah, 50 peserta Tingkat Sekolah Dasar, 50 peserta Tingkat SMP, 100 peserta Tingkat SMA dan 100 peserta tingkat kelompok bermain anak dan TK. 

Menyaksikan kegembiraan disetiap wajah peserta, menyentuh hati Nunik sapaan akrab Chusnunia untuk terus berupaya memenuhi dan melindungi hak-hak anak. Tak lupa pula, Wakil Gubernur Lampung Terpilih Periode 2019 - 2024 tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen yang telah bekerja sama dan perduli terhadap pemenuhan hak-hak anak dan berpartisipasi dalam rangka mewujudkan Lampung Timur sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Isu ini memang bukan isu seksi jika dibandingkan dengan isu infrastruktur, tapi sebenarnya ini isu yang sangat penting karena anak adalah masa depan kita, jika kita tidak menyiapkan masa depan kita dengan baik, sama saja kita membunuh masa depan kita". Masih menurut Nunik,  "saya hargai betul dana desa sebagian untuk membangun posyandu , taman bermain, paud, tk, ruang kreasi anak serta fasilitas-fasilitas lainnya yang diperlukan untuk anak-anak kita, saya berterimakasih kepada semuanya”.

”Selain itu terima kasih kepada seluruh Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, TNI, Polri serta Lembaga sosial dan pemerhati anak yang turut serta mendukung program ini”, ujar orang nomor satu di Lampung Timur tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati Lampung Timur berkesempatan pula memberikan penghargaan kepada OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur serta Lembaga sosial dan pemerhati anak yang telah turut serta mendukung program Kabupaten Layak Anak.(rj)