Polisi Panggil Orang Tua Remaja yang Pakai Knalpot Broong dan Ngebut di Jalan Raya - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

PAWARTA TV

Tuesday, 2 October 2018

Polisi Panggil Orang Tua Remaja yang Pakai Knalpot Broong dan Ngebut di Jalan Raya

PawartaNusantara.com | Blora – Menindaklanjuti Laporan Aduan masyarakat tentang penggunaan knalpot broong atau knalpot yang tidak standar, Kanit Reskrim Polsek Jati Aiptu Adi Bowo, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Wahono dan Bripka Suyono melaksanakan Patroli ke Jalan Raya, Senin Sore (1/10/2018) Pukul 16.00 WIB.

Tepat saat sampai pada Jalan Raya Dukuh Ngembag Desa Gabusan, ditemukan beberapa Anak Muda yang melaksanakan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban lalu lintas dan dapat membahayakan pengguna jalan lain dan diri sendiri dengan cara kebut kebutan.

Setelah berhasil dihentikan, Kanit Reskrim Aiptu Adi Bowo membawa Ketiga Anak Muda Tersebut untuk di data di Polsek Jati serta dipanggil orang Tuanya untuk dilaksanakan Pembinaan agar tidak Mengulangi perbuatan tersebut.

“Kami tidak serta merta membiarkan hal tersebut terjadi, karena pada dasarnya laporan masyarakat adalah mata kami di lapangan yang tahu persis kejadian yang ada, jadi kami menindaklanjuti laporan tersebut dan betul saja saat patroli kami mendapati beberapa anak muda kebut kebutan membawa motor berknalpot broong di jalan raya”. Kata Aiptu Adi Bowo.

Setelah didata dan dipanggil kedua orang tua anak muda tersebut, mereka diminta untuk melepas Knalpot Broong dan membuat surat pertanyaan agar tidak mengulangi hal yang sama, jika tidak akan ditindak tegas lalu surat pernyataan tersebut ditanda tangani oleh orang tua dan pelaku diatas materai.


“Kami tidak menggunakan kekerasan dalam pendataan, kami hanya melaksanakan pembinaan dengan maksud untuk menjadi pelajaran  bagi semua anak muda yang ada, supaya tidak memakai knalpot yang tidak pada standarnya, karena bsia mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain.” Tutur Kapolsek Jati IPTU Supriyono.[]

No comments:

Post a Comment