Polres Blora Kawal dan Amankan Gerakan Turun Jalan Anti Hoax PMII Cabang Blora - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

PAWARTA TV

Monday, 8 October 2018

Polres Blora Kawal dan Amankan Gerakan Turun Jalan Anti Hoax PMII Cabang Blora

PawartaNusantara.com | Blora- Senin, (08/10/2018) Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia melaksanakan aksi turun jalan dengan tema Gerakan Blora Anti Hoax. Kegiatan yang di awali dari titik kumpul di Alon Alon Blora dan finish di Tugu pancasila ini berlangsung aman dan kondusif.  Aksi turun jalan yang berlangsung selama 60 menit ini mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dari Polres Blora.

Sebelum kegiatan dimulai Anggota Polres Blora telah melaksanakan apel pengamanan di depan gedung Sasana Bhakti Blora. Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H melalui Kasat Binmas menjelaskan bahwa Polres Blora siap mengawal dan mengamankan gerakan anti hoax ini sampai selesai. "Anggota telah terploting baik dalam pengawalan dan pengamanan jalur,baik dari anggota berseragam maupun preman". Jelas Kasat Binmas AKP Slamet,SH,M.Si.

Kegiatan yang di ikuti oleh sekitar 30 an orang ini dimulai dari Alon-alon Blora dengan menyanyikan lagu indonesia raya kemudian mereka bergerak dengan jalan kaki sambil membawa banner dan poster anti Hoax. Sesampainya di depan Kantor Bupati Blora para mahasiswa melakukan orasi dengan nyanyian dan yell yell anti Hoax. Koordinator lapangan Gerakan Anti Hoax saudara Ipung Saat di lokasi menyampaikan bahwa aksi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung Polri agar secara tegas menindak pelaku hoax serta memberikan penyadaran kepada masyarakat akan bahaya berita bohong atau hoax.

Baca juga : Kodim 0801 Pacitan Gelar Upacara HUT TNI ke 73

Titik terakhir adalah di tugu pancasila Blora. Di kawasan Tugu Pancasila Mahasiswa menyampaikan orasi penolakan Hoax menggunakan megaphone sembari menyebarkan selebaran dan stiker anti hoax kepada pengguna jalan. Nampak Polisi melakukan pengaturan dan penyeberangan jalan sehingga arus lalu lintas tetap lancar. Kegiatan di akhiri dengan penandatangan Banner Blora Anti Hoax dan ditutup dengan doa bersama.[]

No comments:

Post a Comment