BLANTERWISDOM101

Satgas Dana Desa: Jangan Coba-Coba Korupsi Dana Desa

PawartaNusantara.com | Belitung- Satuan Tugas Dana Desa (Satgas)  didampingi unit Tipikor Polres Belitung,  melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan dana desa di Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Tiba di kantor Desa Tanjung Tinggi, Satgas bersama tim berdialog dengan beberapa anggotq TPK Desa Tanjung Tinggi.

Pertemuan di kantor desa tanjung Selain Satgas DD Douglas Pasaribu, Marta Sanjaya, juga di hadiri sejumlah tim TPK desa, unit Tipikor Polres Belitung,  Tim Ahli Kementerian DD, dan sejumlah perangkat desa.

Douglas menanyakan kepada salah satu anggota TPK desa  siapa pelaksana dilapangan apakah swakelola atau borangan.

"Aneh begitu ditanya pelaksana dilapangan mereka jawab tidak tahu," ujar Douglas kepada media ini.

Anggota TPK Desa Tanjung Tinggi saat di kantor desa berdialog dengan tim satgas menjawab beberapa pertanyaan mengatakan tidak tahu.

"Saya tidak tahu pak, untuk pertanyaan yang bapak maksud saya lihat dulu laporannya pak," kata salah satu anggota TPK desa.

Setelah berdialog beberapa waktu di  kantor Desa Tanjung Tinggi, Tim Satgas mengajak anggota TPK yang ada untuk melihat pengerjaan yang dimaksud.

Tiba di lokasi pengerjaan tidak jauh dari Kantor Desa Tanjung Tinggi, tim satgas melihat beberapa pengerjaan salah satunya tembok lapangan bola, dan tribun  lapangan sepak bola.

Baca juga : Deklarasi Dukungan Joko Widodo-Ma’ruf Amin Dari Kiai Kampung se-Jawa Barat

Lebih lanjut satgas mengatakan kepada media ini kami dari Satgas Dana Desa menegaskan jangan coba-coba korupsi dana desa, jika terbukti ada penyelewengan kita tidak main-main akan melakukan penindakan dan bekerjasama dengan Kepolisian, tegasnya. (Marsidi)
Share This :

0 komentar