Sepanjang Januari-Oktober, 36 Orang Meningal Dunia Dalam Kasus Laka Lantas Di Pacitan - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Wednesday, 24 October 2018

Sepanjang Januari-Oktober, 36 Orang Meningal Dunia Dalam Kasus Laka Lantas Di Pacitan

PawartaNusantara.com | Pacitan - Kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Pacitan dalam rentang waktu dari bulan Januari hingga akhir bulan Oktober 2018 terhitung tinggi, Mulai dari kasus kecelakaan yang mengakibatkan luka ringan, Luka berat hingga meninggal dunia.

Sesuai data dari Unit Laka Lantas Polres Pacitan tercatat ada 228 kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Pacitan dari awal Januari sampai minggu ke empat bulan Oktober 2018.

"Selama dari Januari hingga saat ini telah terjadi 228 kasus laka lantas, Diantaranya 36 orang Meningal dunia, yang mengalami Luka berat ada 18 orang sedangkan yang mengalami luka ringan sebanyak 282 orang,"ujar Kanit Laka Lantas Polres Pacitan Ipda Amrih Widodo saat di temui pewarta.

Sementara itu Penangung jawab PT Jasa Raharja wilayah Pacitan Ommy Gusbella Putra Basusena mengatakan, Jika data dari pihaknya ada 228 kejadian laka lantas dari awal tahun hingga saat ini, sementara untuk korban dalam laka lantas yang meningal dunia 36 orang.

"Sebenarnya ada 37 orang yang meningal dunia dalam kasus kecelakaan lalu lintas, Namun sementara data yang masuk ada 36 orang, Dikarenakan yang 1 orang baru meningal dunia dan masih dalam proses saat ini, Tapi semua kejadian laka-lantas (36 orang_red) itu sudah mendapatkan jaminan dari PT Jasa Raharja," jelasnya saat di konfirmasi pewarta via telephone, Rabu (24/10/2018).

Lebih lanjut Ommy sapaan akrabnya tersebut menammbahkan, Semua kejadian laka lantas yang ditangani pihak kepolisian, Pihaknya sudah memastikan korban bakal menerima santunan dari penyelenggara asuransi kecelakaan, yaitu dari PT Jasa Raharja. Namun jika ada kejadian laka lantas dan korban tidak mendapatkan santunan, itu dikarenakan tidak adanya laporan kepolisian.

"Prinsif kami dari penyelengara asuransi, Pasti akan menangani soal pengurusan klaim asuransinya, Sepanjang ada laporan dari kepolisian," tandasnya.(tyo)