Timnas Indonesia U-16 Dikalahkan 2-3 dari Australia di Piala Asia - PAWARTANUSANTARA.COM

Breaking

PAWARTA TV

Monday, 1 October 2018

Timnas Indonesia U-16 Dikalahkan 2-3 dari Australia di Piala Asia

PawartaNusantara.com | Para pemain Timnas Indonesia U-16 menangis di ruang ganti setelah dikalahkan timnas Australia pada babak perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10).

Setelah pertandingan melawan Australia dan pelatih Fakhri Husaini memberikan pernyataan dalam konferensi pers, butuh waktu cukup lama bagi awak media menunggu pemain skuat Timnas Indonesia U-16 melewati mixed zone sebelum menuju bus.

Penyerang Sutan Zico yang mencetak gol pembuka pada laga Timnas Indonesia U-16 vs Australia mengaku rekan-rekannya menangis ketika berada di ruang ganti.

"Ya, tadi di ruang ganti pada menangis. Pertandingan tadi cukup sedih sih, tapi bagaimana lagi, hidup kadang di atas kadang di bawah, kadang menang kadang kalah," ujar Sutan Zico.

Timnas Indonesia U-16 kalah 2-3 dari Australia di perempat final Piala Asia U-16 2018.Timnas Indonesia U-16 kalah 2-3 dari Australia di perempat final Piala Asia U-16 2018. (AFC/Adam Aidil Padali) Para pemain Timnas Indonesia U-16 mendapat wejangan dari Fakhri yang berharap tim asuhnya dapat segera bangkit setelah mengalami kekalahan. Pada sesi konferensi pers Fakhri sempat menyebutkan para pemain harus belajar menghadapi situasi kekalahan dalam sepak bola.

"Ini sepak bola, artinya ada situasi yang di luar kita harapkan bisa saja terjadi. Kami sempat unggul, kemudian kami kemasukan tiga gol. Kami punya peluang tapi tidak bisa mencetak gol," ucap Fakhri.

Sutan Zico mencetak satu gol Timnas Indonesia U-16 ke gawang Australia.Sutan Zico mencetak satu gol Timnas Indonesia U-16 ke gawang Australia. (AFC/Adam Aidil Padali) "Sepak bola bukan segala-galanya, mereka cukup bersedih malam ini. Mereka harus bangkit lagi menjalani hidup mereka sebagai pelajar, pemain, karena masa depan mereka bukan hanya di pertandingan sore ini saja," tutur Fakhri.

Seperti ucapan Fakhri, para pemain pun bersiap menghadapi kompetisi Liga 1 U-16. Zico yang mengaku sudah dihubungi sejumlah klub menyebut harus menyelesaikan masalah cedera pangkal paha sebelum kembali berkompetisi.

Baca juga : Kejari Pacitan Nyatakan Satu Perkara Tipikor Memasuki Tahap Penyidikan

"Saya fokus penyembuhan dulu, nanti kembali ke SSB harus latihan keras lagi. Saya sudah dihubungi klub U-16 tapi belum resmi, belum tanda tangan karena ke agen dulu. Ingin main di kompetisi tapi mau menyembuhkan cedera dulu," ujar pemain yang menjadi top skor Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2018 dengan dua gol. cnn []

No comments:

Post a Comment