BLANTERWISDOM101

Tingkatkan Mutu Tenaga Pendidik, Dinas Pendidikan Gelar Pembinaan ASN Pendidik

PawartaNusantara.com | Pacitan - Untuk meningkatkan mutu serta profesionalisme bagi tenaga pendidik, Agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan lancar serta mendapatkan hasil yang maksimal bagi peserta didik, Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan melaksanakan kegiatan Pembinaan ASN Pendidik dan tenaga pendidik di Kecamatan Donorojo.

Acara yang digelar di Gedung UPT TK/SD  Jln Raya Pacitan - Solo Desa/Kecamatan Donorojo tersebut dihadiri Bupati Pacitan Indartato, Kadis Pendidikan  Drs.Daryono, MM, Kadis Kominfo Drs. Rachmad Dwiyanto, APT, MM, Rektor Unes Semarang sebagai Pengamat Pendidikan Kabupaten Pacitan Sudjiono Atmojo.

Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Drs Daryono, MM Dalam sambutannya mengatakan, Semoga dengan di selengarakannya kegiatan Pembinaan bagi tenaga pendidik di Kecamatan Donorojo ini, Menjadikan ASN pendidikan dan tenaga pendidik bisa meningkatkan mutu belajar serta profesionalisme para guru agar proses mendidik bisa berjalan dengan lancar.

"Kami sangat mendukung dengan kegiatan ini,diharapkan dapat menjadi tolok ukur kedepannya demi menunjang pendidikan yang lebih baik,bernilai guna,mutu dan profesional," ujar Kadis saat menyampaikan sambutannya di hadapan para tenaga pendidik sekecamatan Donorojo, Selasa (2/10/2018)

Sujdiono Atmojo sebagai pegamat / motifator pendidikan di Kabupaten Pacitan juga menyampaikan dengan kegiatan seperti ini akan semakin menambah tingkat profesionalisme tenaga pendidik serta ASN pendidik untuk terus meningkatkan kinerja dalam dunia pendidikan agar mutu belajar bagi anak-anak didiknya semakin berkembang dan tambah maju seiring kemajuan teknologi saat ini.

"Dengan kegiatan pembinaan ASN pendidik dan tenaga kependidikan diharapkan mutu pendidikan dapat menyesuaikan kemajuan teknologi yang positif serta profesional di bidang pendidikan,"ujarnya.

Baca juga : Kabupaten Pacitan Kembali Terima WTP Secara Berturut-turut Dari Tahun 2013

Kegiatan yang di ikuti sekitar 220 tenaga pendidik tingkat PAUD/TK dan SD yang terdiri dari kepala sekolah dan guru sekecamatan Donorojo, Tampak hadir juga Camat Donorojo Drs.Sumorohadi,Msi,Danramil Kapten Inf Nurhadi Sugiono,Kapolsek AKP Sukisman dan Pengawas TK/SD Kecamatan Donorojo sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Slamet.

Kemudian acara dilanjutkan dengan menyaksikan tampilan Wayang beber serta penyerahaan bantuan untuk sanggar wayang beber oleh Bupati yang didampingi Kasi Kebudayaan Dinas Pendidikan Tri Haryati yang bertempat di Kantor Desa Gedompol.(tyo)
Share This :

0 komentar