Ada Apa Kadis Kominfo Lam-Tim Mundur Dari Jabatannya? - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Friday, 9 November 2018

Ada Apa Kadis Kominfo Lam-Tim Mundur Dari Jabatannya?

PawartaNusantara.com | Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Lampung Timur (Drs.Hasbie Aska, S.T),  menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya selaku Kepala Dinas Kominfo. Perihal Pengunduran diri tersebut beliau nyatakan secara resmi melalui surat pernyataan yang ia ajukan kepada Bupati Lampung Timur tertanggal 08 November 2018, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Lampung Timur nomor : 821.221/14/25-sk/2018 tentang pengangkatan Kepala Dinas Komunikasi dan informatika.

Drs.Hasbie Aska, ST sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo diKabupaten Lampung Timur, ia masih menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diKabupaten Pesisir Barat. Ketika itu ia rela meninggalkan jabatannya untuk mengabdikan diri diKabupaten Lampung Timur sebagai Kepala Dinas Kominfo. Sosok Hasbie Aska sendiri dikenal dekat dengan para awak media, dan selaku Kepala Dinas beliau mampu menjalin kerjasama yang harmonis dengan para insan pers Diwilayah kabupaten Lampung Timur guna mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah, demi memajukan wilayah yang berjuluk Bumei Tuwah Bepadan.

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Hasbie Aska dapat dikategorikan sebagai pejabat multi guna, dan dapat menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas Kominfo yang baik dalam menjalin kerjasama dengan pihak media dan insan pers di kabupaten Lampung Timur walaupun dengan kondisi sangat terbatas dalam hal anggaran.

Sangat disayangkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur harus melepas kepergian sosok seperti Drs, Hasbie Aska. Padahal  Pemerintah Daerah Lampung Timur sangatlah membutuhkan Aparatur Sipil Negara yang dapat menjalankan tugas dengan baik, bermental positif, memilik gagasan, dan konsep-konsep yang dibutuhkan dalam mendukung berbagai program untuk memajukan wilayah kabupaten Lampung Timur khususnya dibidang Komunikasi dan informatika seperti yang selama ini telah dilakukan oleh Drs.Hasbie Aska, ST.

Dikonfirmasi terkait pengunduran dirinya sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Timur oleh awak media, Jum'at (8/11/2018). Drs.Hasbie Aska, ST membenarkan bahwa dirinya telah secara resmi mengundurkan diri sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Timur.

"Saya telah mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Kepala Dinas Kominfo pada hari ini, dan sudah saya sampaikan pada ibu Bupati. Dan itu sesuai dengan SK Bupati Lampung Timur tentang Pengangkatan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Timur", ungkap Hasbie.

"Semoga, nanti Kepala Dinas Kominfo yang baru dapat menjalankan tugas dengan lebih baik lagi. Dan dapat menjalin kerjasama yang baik serta harmonis dengan para awak media yang ada DiLampung Timur, demi mendukung dan memajukan wilayah kabupaten Lampung Timur yang lebih baik lagi kedepannya. Hidup adalah pilihan, tinggal kita mau memilih dan menempatkan serta memfungsikan diri kita dimana. Saya, sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama rekan-rekan Jurnalis, insan pers yang selama ini telah menjalin kerja sama yang sangat baik dengan kami, selama kami memimpin diDinas Kominfo. Bila mana, selama menjabat dan menjalin kerjasama dengan rekan-rekan, terdapat banyak kekurangan dan kesalahan yang tanpa sengaja kami lakukan, kami menghaturkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya. Semoga Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Timur dapat lebih maju lagi dengan Pimpinan yang baru nanti", tutup Hasbie. (Rj Niti)