Akibat Hujan Seharian, Rumah Guru Honorer Di Wonanti Jebol Terkena Longsor! - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Tuesday, 6 November 2018

Akibat Hujan Seharian, Rumah Guru Honorer Di Wonanti Jebol Terkena Longsor!

PawartaNusantara.com | Pacitan- Hujan yang menguyur sebagian wilayah di Kabupaten Pacitan dari malam hingga siang hari mengakibatkan Kondisi tanah yang retak akibat kemarau panjang menjadi labil dan longsor. Karena curah hujan dengan intensitas tinggi tersebut membuat tebing setinggi 10 meter ambrol dan menimpa rumah penduduk.

Longsor tersebut terjadi sekira pukul 13.30 WIB dan menimpa rumah Nurudin yang beralamat di Rt/Rw 02/08 Dusun Bulih Desa Wonanti Kecamatan Tulakan Pacitan, Karena longsoran tanah dan bebatuan mengakibatkan dinding rumah bagian tengan jebol.

"Karena hujan yang cukup deras menguyur wilayah tersebut dan tanah persawahan berada tepat di atas Rumah Nurudin yang sebelumnya sudah retak pada saat musibah bencana alam tahun 2017, Dikarenakan kultur tanah yang labil serta tidak kuat menahan air hujan, Sehingga terjadi longsor dan mengakibatkan dinding rumah jebol,"jelas Danramil 0801/08 Tulakan
Kapten Arh Agus Wahyono kepada pewarta, Selasa (6/11/2018).

Lebih lanjut Danramil mengatakan, Babinsa bersama masyarakat serta Satlinmas desa dan Satlinmas Pol PP pacitan membantu membersihkan matrial longsor yang menimpa rumah Guru Honorer tersebut.

"Walau kondisi masih hujan Babinsa bersama masyarakat setempat serta di bantu Satlinmas desa dan Satlinmas Pol PP kabupaten memebersihkan matrial tanah dan bebatuan yang masuk ke rumah,"tambahnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerusakan pada dinding rumah bagian tengah yang jebol karena matrial longsor.

"Menghimbau kepada masyarakat yang tempat tinggalnya berada di lereng perbukitan serta di perengan-perengan agar lebih waspada kerena saat ini sudah memasuki musim penghujan,"tandasnya.(tyo)