Blusukan Kapolres Blora - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Thursday, 29 November 2018

Blusukan Kapolres Blora

PawartaNusantara.com | Sebagai salah satu upaya mendekatkan diri antara Umaro dan Ulama, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K., M.H kembali melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan tokoh agama.

Kali ini Kapolres bersama rombongan pejabat utama bersilaturahmi dengan salah satu tokoh yayasan Al Ausath Ustadz Aji Sukhayati yang bertempat di Masjid Darussalam Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Kamis (29/11) sore.

Nampak suasana keakraban berbalut canda tawa begitu terlihat ketika Kapolres AKBP Saptono yang dikenal mudah bergaul dan humoris dengan semua kalangan ini, saling melontarkan candanya.

Silaturahmi ini bertujuan menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama dengan Kepolisian demi menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Blora.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres menyampaikan bahwa kerukunan umat beragama di Kabupaten Blora harus dijaga dan di mohon agar tokoh agama mewaspadai faham radikalisme dan terorisme, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami berharap peran para ulama, kyai dan ustadz dapat membantu Kepolisian dalam menyampaikan pesan Kamtibmas di masyarakat. Karena peran ulama adalah sebagai pengayom dan penuntun umat ke jalan yang baik" katanya.

Lebih lanjut Kapolres meminta kepada Ustadz Aji Sukhayati dimohon untuk membantu Kepolisian memantau dan menghimbau kepada para jama'ahnya untuk tidak terpengaruh isu provokasi, berita Hoax dan ujaran karena dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas juga perpecahan antar umat.

"Saya mohon kepada masyarakat Blora agar lebih selektif dalam menyaring informasi. Juga jangan mudah terpengaruh oleh isu provokasi dan SARA terlebih yang mengatasnamakan agama," himbau AKBP Saptono.

Sementara itu Ustadz Aji juga menyampaikan bahwa Jama'ah Al Ausath akan membantu Kepolisian dalam memelihara Kamtibmas yang kondusif juga menghimbau para jamaah agar tidak terpengaruh oleh sumber berita yang belum jelas kebenarannya dan pertanggungjawabannya.

"Kami akan selalu siap membantu tugas Polri dalam memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif. Sudah disebutkan dalam Islam bahwa perbuatan menyebar isu provokasi dan berita Hoax apalagi ujaran kebencian itu berdosa besar. Selain menimbulkan keresahan juga dapat menggangu keamanan dan kenyamanan kita dalam menjalankan aktivitas dan ibadah." Ungkapnya. [Sup]