Bupati Beltim Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Monday, 26 November 2018

Bupati Beltim Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

PawartaNusantara.com | Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional ke-73 tahun, dihalaman lapangan bola Dusun Jaya Bhakti, Desa Dendang, Kecamatan Dendang, Senin (26/11/2018).

Upacara peringatan Hari Guru Nasional ini juga dihadiri Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, S.Ik, diwakili Kabagops Kompol Rusnoto, Sekda Beltim Drs Ikhwan Fahrozi, Camat Dendang Susilawati, Camat Simpang Pesak Marwi, dan pimpinan OPD.

"Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, mengevaluasi setiap peserta didik. Oleh karena itu, profesi guru sangat melekat integritas dan kepribadian guru demi mencetak penerus bangsa," kata Bupati Beltim Yuslih dalam sambutannya.

Yang perlu diketahui kata Yuslih lagi, bahwa Indonesia telah memenuhi kriteria sebagai negara besar jika dilihat dari luas wilayahnya, jumlah penduduk, keragaman budayanya dan keunggulan konferantif dibidang SDM.

"Selain itu, terdapat ciri guru profesional yang harus dimiliki oleh para guru. Pertama, guru profesional adalah guru yang memiliki kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidikan. Kedua, seseorang guru yang profesional hendaknya mampu membangun kesejawatan, bersama rekan-rekan sejawat guru. Guru terus belajar mengembangkan diri dan  meningkatkan kecakapan untuk mengikuti laju pertumbuhan zaman. Ketiga, seorang guru yang profesional harus mampu merawat jiwa sosialnya," ungkapnya. (Marsidi).

No comments:

Post a Comment