Dalam Membangun Harus Ada Keterlibatan Semua Pihak - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Friday, 9 November 2018

Dalam Membangun Harus Ada Keterlibatan Semua Pihak

PawartaNusantara.com | Pemerintahan Desa Sukadana Ilir, Gandeng Masyarakat Dalam Membangun Desa. Kemajuan suatu daerah, khususnya di pedesaan, tentu harus ada keterlibatkan semua pihak, diantaranya adalah peran masyarakat.

Hal ini di tunjukkan Pemerintahan Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara, 9/11/2018, bertempat dikantor Desa Sukadana Ilir. Pemerintahan Sukadana Ilir, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Sukadana Ilir, Ermalia, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bunga Mayang, Siis Nawar, SE.MM. kasi Pembangunan Kecamatan Bunga Mayang, Deni Ratu Hero, S. Pd. Kasi Kesra Kecamatan Bunga Mayang, Syafrudin. Babinkamtibmas Desa Sukadana Ilir, Brigpol. Nepri Aswiwin. Pendamping Lokal Desa (PLD),  BPD, LPM, Tokoh Desa dan Masyarakat.

Dalam Sambutannya, Kepala Desa Sukadana Ilir, Ermalia menyampaikan, "Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), merupakan Agenda Desa, dan hal ini harus dilaksanakan, karna  ini merupakan tahapan, dalam menentukan kegiatan kedepan, "tegasnya.

Sehingga nantinya, pembangunan yang dilaksanakan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan manfaatnya benar-benar bisa dirasakan masyarakat Desa Sukadana Ilir, "katanya.

Ermalia juga menjelaskan, bahwa Sebelum Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ini dilaksanakan, tentu sebelumnya di masing - masing Dusun, telah melaksanakan Musyawarah, sehingga usulan yang di sampaikan, didalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ini telah melalui kajian dusun.

Selanjutnya Ermalia menambahkan, pembangunan didesa kami, tentu semua atas dasar kesepakatan, dan ini merupakan usulan dari masyarakat, sehingga bangunan nantinya, benar-benar akan tepat sasaran, dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, "Pungkasnya.

Camat Bunga Mayang, diwakili Siis Nawar, SE.MM menyampaikan, kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), harus dilaksanakan di masing-masing desa, mengapa, karna musyawarah ini, untuk menentukan pembangunan didesa. dan tentu pembangunannya juga harus berdasarkan kajian dan usulan - usulan dari masyarakat, "katanya.

Kasi Pembangunan Kecamatan Bunga Mayang, Deni Ratu Hero, S. Pd. menambahkan, dalam menentukan pembangunan, hendaknya melalui kajian yang baik, sehingga pembangunan di Desa Sukadana Ilir nantinya, akan bermanfaat, dan menambah kemajuan bagi desa dan masyarakat, "tegasnya.

Tentunya, dengan adanya kolaborasi yang baik, antara pemerintahan desa, dengan masyarakat, akan membawa Desa Sukadana Ilir, kearah kemajuan, sehingga manfaat dan keberadaan pembangunan, bisa di nikmati, dan dirasakan oleh masyarakat.(apala)

No comments:

Post a Comment