Festival Buah Nusantara Way Kambas, Menarik Perhatian Pengunjung - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Sunday, 11 November 2018

Festival Buah Nusantara Way Kambas, Menarik Perhatian Pengunjung

PawartaNusantara.com | Labuan Ratu minggu (11/11/2018), Dihari ketiga menjelang penutupan acara Festival Way Kambas yang ke XVIII tahun 2018, pengunjung dari berbagai daerah baik dari luar Kabupaten Lampung Timur maupun dari Kabupaten Lampung Timur khususnya terlihat memadati lokasi acara. Dari pantauan awak media yang meliput kegiatan Festival diTaman Nasional Way Kambas (TNWK), jumlah pengunjung dihari terakhir ini jauh lebih besar dari dua hari sebelumnya setelah acara Festival Way Kambas ke XVIII secara resmi dibuka pada hari Jum'at (9/11/2018) lalu.

Walaupun cuaca diTaman Nasional Way Kambas sendiri diguyur hujan deras, dari siang hingga sore hari. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat pengunjung untuk tetap sampai kelokasi acara Festival Way Kambas berlangsung. Pengunjung sendiri didominasi oleh berbagai kalangan, baik tua maupun muda dengan mengendarai kendaraan sepeda motor maupun mobil.

Menjelang penutupan acara Festival Way Kambas hari ini diisi dengan berbagai macam acara yang telah dijadwalkan oleh panitia, diantaranya : Fun Bike Sepeda Nusantara, Festival Motor Antik, Way Kambas Idol, XC/MTB, Lomba Tari Bedana Massal, Tari Kreasi Nusantara, serta Festival Buah Nusantara. Semua acara tersebut berlangsung dengan sangat meriah dan menarik.

Khusus untuk acara Festival Buah Nusantara sendiri yang dibuka oleh Wakil Bupati Lampung Timur (Zaiful Bokhari) pada hari ini pukul 12:00 WIB, yang mana lokasinya berada tepat di belakang panggung utama terlihat sangat diminati dan menarik perhatian pengunjung. Pasalnya, distand Festival Buah Nusantara terlihat berbagai macam jenis buah-buahan Nusantara yang disusun sedemikian rupa sehingga terlihat sangat menarik perhatian pengunjung. Selain buah segar, di acara Festival Buah Nusantara sendiri tersedia berbagai macam jenis panganan atau cemilan berbahan dasar buah seperti manisan, keripik pisang, keripik singkong, serta macam-macam jenis minuman segar yang dijajakan oleh pihak panitia dan peserta festival.

Buah-buahan segar yang dijajakan di acara Festival kali ini terlihat sangat beragam, dan didominasi oleh buah-buahan hasil panen warga masyarakat petani Kabupaten Lampung Timur sendiri, seperti pisang, pepaya, buah naga merah, salak, jeruk, mangga, nanas, semangka, melon, kelapa muda dan lain-lain.

Festival Buah Nusantara sendiri bertujuan untuk lebih mengenalkan berbagai macam jenis dan olahan, serta manfaat masing-masing jenis buah untuk kesehatan. Festival Buah Nusantara sendiri merupakan salah satu upaya pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur untuk mengurangi ketergantungan masyarakat pada buah-buahan imfort dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani khususnya petani buah diKabupaten Lampung Timur.

Wakil Bupati Lampung Timur (Zaiful Bokhari) dalam wawancara singkat sesaat setelah membuka acara Festival Buah Nusantara mengatakan, Festival Way Kambas yang ke XVIII di tahun 2018 ini berlangsung dengan sangat baik dan benar-benar meriah. "Festival Way Kambas yang ke XVIII ditahun 2018 ini, kita isi dengan berbagai macam kegiatan perlombaan dan festival yang berlangsung sangat baik serta sangat meriah, ditahun yang akan datang dan tahun-tahun berikutnya kita akan buat acara Festival Way Kambas menjadi salah satu ivent terbesar di provinsi Lampung", ucap Zaiful Bokhari.(Rj Niti)