Festival Way Kambas, Diramaikan Komunitas Motor Antik - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Monday, 12 November 2018

Festival Way Kambas, Diramaikan Komunitas Motor Antik

PawartaNusantara.com | Ratusan Motor antik dari berbagai komunitas di provinsi Lampung ikut ambil bagian dalam event Festival motor antik di hari ke tiga dalam rangkaian agenda Festival Way Kambas ke XVIII di Taman Nasional Way Kambas, minggu (11/11/2018)

Para pencinta Motor antik di antaranya dari komunitas CBCL (CB Club Lampung) dan JAL (Jangkrik Antik Lampung) tidak hanya berasal dari Kabupaten Lampung Timur, tapi juga dari beberapa daerah seperti, Lampung Tengah, Kota Metro, Pringsewu dan Lampung Selatan. Yang mana bila di perkirakan berjumlah sekitar Limaratusan lebih motor antik yang terkumpul dilapangan seputar Panggung Utama Festival Way Kambas.

Selain itu yang juga banyak menarik perhatian pengunjung ialah Kontes Motor antik yang di gelar di sisi kiri panggung utama, di mana puluhan motor antik modifikasi dan clasik original jenis CB, CG, C70 dan Binter Mercy beradu ”Cantik” dan unik untuk memperebutkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan yang di siapkan Panitia.

Keunikan dan kreatifitas modifikasi pemilik motor antik juga mendapat pujian dan apresiasi dari Wakil bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori yang di dampingi para pejabat Pemerintah Daerah Lampung Timur yang berkenan mengunjungi ke deretan motor tua yang tertata rapi tersebut, bahkan tanpa sungkan orang nomor dua di Lamtim tersebut mencoba menaiki salah satu motor tertua buatan tahun 1950.

Zaipul Bukhori mengharapkan agar komunitas pecinta motor antik tetap menjaga kekompakan dan teruslah berkereasi dalam memodifikasi kendaraan yang umurnya lebih tua dari pemiliknya tersebut.

Lebih lanjut para komunitas pencinta motor mengharapkan agar Pemkab Lampung Timur ke depan akan tetap menjadikan festival motor antik masuk dalam agenda resmi Festival Way Kambas.(Rj Niti)

No comments:

Post a Comment