Germas Perokok Waspadai Anak Dibawah Umur - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Wednesday, 14 November 2018

Germas Perokok Waspadai Anak Dibawah Umur

PawartaNusantara.com | Gerakan Masyarakat (Germas) Kecamatan Tunjungan yang diselenggarakan di Goo Green Tunjungan , Kamis 14 November 2018 dicanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat 2018 .

Hadir dalam agenda tersebut Winarno SKM, M.Kes dari Dinas Kesehatan Jawa Tengah serta Forkumpincam Tunjungan dan Tamu Undangan lainnya. Winarno menyatakan, dengan pencanangan Germas ini maka kesadaran masyarakat tidak membuang air besarsembarangan mulai tumbuh. “Semangat ini tentunya harus kita jaga bersama. Kessadaran seluruh elemen masyarakat hadir untuk membangun Kabupaten Blora terutama di Kecamatan Tunjungan, guna menjunjung tinggi  semangat sehat, senyum untuk Blora,” Katanya.

Pihaknya juga mengapresiasi keterlibatan elemen masyarakat demi pentingnya kesehatan masyarakat . “ Melalui Dinas Kesehatan terus dibina, diajak komunikasi, dijalankan dalam rangka membangun kesadaran masyarakat dalam ruang lingkup kesehatan,” jelas Winarno.

Sementara itu, Fitrianna Kusuma Wijayanti , salah satu peserta menjelaskan, deklarasi ODF yang dilaksanakan di Puskesmas Tunjungan sebagai langkah maju dibidang kesehatan. Buang air besar sembarangan tempat akan sangat merugikan kesehatan kita. “Selain buang air besar sembarangan, warga juga dihimbau untuk mengurangi rokok. Pasalnya jika kita menghisap asap rokok maka serangan paru – paru mengancam,” jelasnya. (sup)

No comments:

Post a Comment