Indartato : Waspadai Potensi Kebakaran Di Musim Kemarau - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Friday, 2 November 2018

Indartato : Waspadai Potensi Kebakaran Di Musim Kemarau

PawartaNusantara.com | Pacitan - Musim kemarau melanda Kabupaten Pacitan dari beberapa bulan yang lalu, Beberapa wilayah yang terdampak berpotensi mengalami kebakaran baik itu kebakaran hutan dan lahan, Selain itu perlu di waspadai adalah terjadinya kebakaran di pemukiman, Akibat kurang berhati-hatinya pemilik rumah sehingga mengakibatkan kebakaran.

Seperti halnya yang terjadi pada rumah Susilo warga Dusun Nongko Desa Petungsinarang Kecamatan Bandar yang ludes di lahap si jago merah beberapa waktu lalu.

Bupati Indartato menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap bahaya kebakaran. Akibat Human Eror, Sebuah rumah ludes terbakar tidak tersisa, sementara saat kejadian anggota keluarga dan tetangga sedang tidak berada di tempat. Sehingga tidak ada barang-barang yang bisa di selamatkan.

"Semua wajib waspada dan berhati-hati dengan segala sesuatu yang dapat memicu api, agar tidak terjadi lagi kebakaran,” kata Bupati saat mengunjungi serta memberikan bantuan kepada keluarga Susilo, Jum'at (2/11/2018).

Secara terpisah Kabid Damkar Satpol PP Pacitan Suyanto menghimbau, Kepada masyarakat agar selalu waspada dengan mematikan listrik yang tidak digunakan dan melepas selang regulator kompor gas ketika hendak meninggalkan rumah, membuang puntung rokok pada tempatnya dan ketika membakar semak di pelataran ataupun tempat lain agar ditunggu hingga benar-benar sudah padam.

"Karena jika tidak benar-benar di pastikan semua aman saat mau meningalkan rumah, Maka berpotensi memicu kebakaran,"himbaunya.

Kepada masyarakat jika terjadi kebakaran dan di luar jangkauan Damkar untuk bersama memadamkan dengan teknik dan mengutamakan keselamatan sesuai yang telah disosialisasikan.(tyo)