Kapolres Blora Uji Baca AL-Qur’an Anggota Yang Akan Menikah - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Thursday, 1 November 2018

Kapolres Blora Uji Baca AL-Qur’an Anggota Yang Akan Menikah

PawartaNusantara.com | Kamis, (01/11/2018) pukul 10.30 bertempat di Aula Arya Guna Polres Blora telah dilaksanakan Sidang BP4. Sidang BP4 merupakan salah satu persyaratan wajib dan harus ditempuh oleh setiap anggota yang akan melaksanakan pernikahan dilingkungan Polri. Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H Hadir langsung bersama Wakapolres Kompol Drs. M.Samdani, M.H.

Hari ini ada empat pasangan calon suami istri anggota Polres Blora yang mengikuti Sidang Badan Pembina Penasehat Perkawinan dan Perceraian (BP4). Mereka adalah Briptu Ixzan Assory anggota Subbag Humas, Briptu Wahyu Kurniawan anggota Satlantas kemudian Briptu Anti Indrayana anggota Sie Keu dan Bripda Elza mayora anggota Satreskrim bersama pasangannya masing-masing.

Kabag Sumda menjelaskan bahwa Sidang BP4 dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya untuk melakukan pernikahan mengingat tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri sangat berat. Disamping itu juga Bhayangkari sebagai istri harus mendukung pelaksanakan tugas sehari – hari yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dari empat pasangan yang menikah ada tiga pasang yang keduanya merupakan anggota Polri.

Lebih lanjut Kabag Sumda berpesan kepada anggota yang akan menikah agar kedepan bisa menjaga hubungan yang baik antar keluarga, baik keluarga sendiri maupun mertua. "Jaga hubungan yang harmonis, baik antara keluarga sendiri maupun dengan mertua". Ucap Kabag Sumda.

Di akhir kegiatan sebelum penutupan ada salah satu prosesi tambahan dari Kapolres Blora, yakni Uji Ngaji dimana ke empat pasangan di uji untuk membaca Al Qur´an atau mengaji. Uji Ngaji ini khusus buat anggota yang beragama muslim. "Alhamdulilah ke empat pasangan bisa mengaji semua, karena kelak seorang laki laki harus bisa menjadi imam, Maka hari ini saya Uji Ngaji bagi mereka". Ucap Kapolres.

Kapolres berharap semoga ke empat pasangan menjadi keluarga yang harmonis dan di beri kelancaran sampai hari H pernikahan nanti. "Semoga di beri kelancaran sampai di hari pernikahan nanti dan semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Wa Rohmah bahagia dunia akhirat". Pungkas Kapolres. [hms]