Kemanungalan TNI Dan Rakyat Tercurah Dalam Kegiatan TMMD - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Monday, 12 November 2018

Kemanungalan TNI Dan Rakyat Tercurah Dalam Kegiatan TMMD

PawartaNusantara.com | Pacitan - TMMD merupakan satu program kerjasama dari berbagai elemen Baik itu TNI, Polri,Pemerintah Daerah serta masyarakat, Diharapkan progam yang dahulunya adalah AMD tersebut dapat mencapai cita-cita maupun tujuan bersama. Yakni mensejahterakan masyarakat.

Dengan kemanugalan TNI bersama rakyat menjadikan TMMD sebagai usaha jajaran TNI AD bersama semua unsur untuk memudahkan segala aspek di daerah, Salah satunya dengan membuka isolasi pada kawasan-kawasan destinasi wisata. Seperti akses menuju Pantai Pangasan misalnya. Jika sebelumnya, untuk mencapai lokasi tersebut, Warga harus berjalan kaki, kini paska TMMD jalan dapat dilalui kendaraan roda dua bahkan roda empat.

“Dengan kegiatan TMMD kita bisa melihat semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar disetiap wajah masyarakat dan TNI yang bekerja bersama dilapangan guna satu tujuan adalah keberhasilan dalam pelaksanaan TMMD, Semua bisa berjalan karena kemanugalan TNI bersama rakyat,” kata Marsekal Pertama TNI Widyargo Ikoputra Danlanud Iswayudi saat di tanya pewarta usai upacara Penutupan TMMD ke 103 di Pacitan, Selasa (13/11/2018)

Keberhasilan kegiatan ini menjadi refleksi kekuatan besar dari segenap komponen bangsa yang memiliki visi misi dan tujuan bersama. Guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat. Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Akan terus kita bangun serta pelihara sinergitas yang merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dalam masyarakat, sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh,” ujar jebolan AAU tahun 1992 tersebut.

Sementara Bupati Pacitan Indartato sangat mengapresiasi TMMD ke103 di Desa Kalipelus, Kebonagung. Karena untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi masyarakat, semua komponen pemerintah harus bersatu padu. Baik sipil maupun militer agar terwujud masyarakat yang sejahtera.

“Bahwa pemerintah itu tidak bisa kerja sendiri. Oleh karenanya semua komponen yang ada harus bersatu padu, bekerjasama untuk untuk memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat, Dengan adanya TMMD yang baru selesai di laksanakan, Sangat membantu masyarakat karena program baik fisik dan non fisik langsung bisa dirasakan,"timpalnya.

Menurut Dandim 0801 Letkol Kav Aristoteles HN Lawitang mengatakan, Sasaran pokok dari TMMD di wilayah Kodim 0801 yang sudah selesai di laksanakan adalah rabat jalan dengan Panjang 84 meter, Lebar 3 meter dengan ketebalan 12 cm. Kemudian Pengerjaan Talud dengan Panjanh 150 meter,Tinggi 2,5 meter dengan ketebalan 30 cm serta pembuatan gorong gorong dengan diameter 60 cm di 4 titik.

"Selain sasaran pokok, Ada sasaran tambahan yaitu, Renovasi Masjid Baitul Huda di Dusun Bibit, Renovasi RTLH milik Mbah Darmi di Rt/Rw 07/03 serta oembangunan Gapura masuk wisata pantai Pangasan, Kemudian juga dilaksanakan sosialisasi Wasbang oleh Kodim 0801 dan sosialisasi oleh instansi terkait atau Pemda setempat, Semua kegiatan berada di Desa Kalipelus Kecamatan Kebonagung,"tandasnya.(tyo)

No comments:

Post a Comment