Ketua DPRD Beltim Usai Serahkan Papan Nama Situs - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Tuesday, 13 November 2018

Ketua DPRD Beltim Usai Serahkan Papan Nama Situs

Ketua DPRD Kabupaten Beltim Tom Haryono Harun saat menyerahkan Papan Nama Situs ke Kepala Desa Cendil. Selasa (13/11/2018).
PawartaNusantara.com | Belitung Timur Babel. Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, Tom Haryono Harun menyerahkan papan nama situs bersejarah kepada Kepala Desa Cendil, Kecamatan Kelapa Kampit, papan nama situs lain serupa diserahkan pula  Kajari  Beltim, Widagdo,SH dan Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, SIK juga menyrahkan papan nama situs bersejarah serupa kepada Kepala Desa Buding. 

Penyerahan dilaksanakan usai melakukan dialog  Audensi Bupati Belitung Timur dengan tokoh masyarakat Desa Cendil, berlansung di halaman Kantor  Desa Cendil, Selasa (13/11/2018) pukul 09.30.wib. Hadir mendampingi Bupati belitung Timur Yuslih Ihza, SE, Keua DPRD Beltim, Kapolres Beltim, Kajari Beltim dan Sekda  Beltim, dalam melaksanakan audensi dengan warga desa cendil.

Hadir dalam kegiatan audensi tersebut diantaranya Sekda Beltim Drs. Ikhwan Fahrozi, Camat Kelapa Kampit Syahrial, S. Ag, Kepala OPD  pemkab beltim, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat, Tokoh Agama Desa Cendil serta warga masyarakat desa cendil serta para undangan lainnya.

Dalam sesi dialog, warga cendil yang hadir dipersilahkan mengungkapkan  aspirasi mereka. Warga yang datang diantaranya  mempertanyakan tentang perbaikan jalan raya ke Mengguru, bantuan Pemkab untuk pembangunan masjid, penghargaan untuk atlet berprestasi, masa depan guru tidak tetap (GTT), Pelabuhan Nelayan dan lainnya. Setiap aspirasi tersebut langsung ditanggapi oleh Bupati Belitung Timur dan juga OPD Teknis yang mendampingi.

Dalam kesempatan pada saat memberikan sambutan, Ketua DPRD Beltim Tom Haryono Harun juga menambahkan apa yang telah dijelaskan Bupati Beltim. Diantaranya, berkenan dengan proses  perbaikan jalan Mengguru yang berstatus jalan kabupaten, menurut Tom jalan tersebut sudah pernah dianggarkan pada tahun 2013, namun terhambat dalam pelaksanaan.  “Dikarenakan jalan tersebut masuk  dalam kawasan hutan lindung sehingga harus pinjam pakai ke Kementerian dan proses  izin pinjam pakai tersebut belum selesai dengan saat ini,’’ jelas Tom , seperti dirilis humas DPRD Beltim, Selasa (13/11/2018).

Selanjutnya Ketua DPRD Beltim yang akrab disapa Tom, juga menghimbau  kepada OPD Dinas Teknis agar serius dalam mengurus keperluan masyarakat karena ada ratusan Kabupaten di Indonesia yang mungkin mengajukan izin serupa.

“Dinas Teknis mohon serius, sudah seharusnya terus dikejar agar proses  pinjam pakai tersebut dapat selesai,’’ pungkasnya. [Marsidi]

No comments:

Post a Comment