Persija Ambil Alih Puncak Klasemen Sementara Liga 1 - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Saturday, 24 November 2018

Persija Ambil Alih Puncak Klasemen Sementara Liga 1

PawartaNusantara.com | Misi Persija Jakarta meraih poin penuh atas tamunya Sriwijaya FC tercapai. Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018), dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-32, Persija menang tipis 3-2.

Hasil ini membuat Persija mengambil alih puncak klasemen sementara Liga 1 dari PSM Makassar. Kini, anak-anak Macan Kemayoran mengumpulkan 56 poin dari 32 pertandingan.

Tampil di depan 27.109 pendukung setianya, Persija langsung unggul cepat pada menit kedua. Gol ini dicetak bomber asing mereka asal Kroasia, Marko Simic, melalui sundulan kepala.

Tim tamu mencetak gol balasan pada menit 19 lewat gelandang Manucher Jalilov, memanfaatkan kesalahan lini belakang Persija.

Ramdani Lestaluhu membuat Persija kembali unggul menjadi 2-1 pada menit ke ke-31 melalui sundulan yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Teja Paku Alam.

Sepuluh menit berselang, tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu mendominasi tekanan ke lini belakang lawan. Tercatat ada dua peluang gol yang disia-siakan oleh Maman Abdurahman dan Novri Setiawan.

Maman yang tanpa kawalan di depan gawang Sriwijaya mendapat umpan silang dari sisi kanan, namun memilih untuk menyerahkan eksekusi tendangan pada Rohit Chand di sisi kirinya dengan niat mengecoh kiper lawan.

Bola justru dibiarkan menggelinding di antara kedua kaki Maman mengarah ke posisi Rohit Chand yang terlambat menyambut bola.

Peluang kedua didapat Novri Setiawan di menit ke-43 yang bergerak bebas menuju gawang Sriwijaya, namun sepakannya masih melebar dari target. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim lebih matang dalam mengolah strategi perlawanan dengan saling menekan ke lini pertahanan masing-masing.

Tingginya tensi permainan kedua tim membuat wasit Iwan Sukoco menunjuk titik putih setelah bek Persija, Jaimerson Da Silva, melanggar Jalilov di kotak terlarang.

Alan Hendrique yang menjadi algojo tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya di menit 62. Sepakan Hendrique ke arah sudut kanan gawang Persija tak mampu dihalau kedua tangan Shahar Ginanjar. Skor pun kembali imbang 2-2.

Upaya Persija menambah koleksi gol kerap terbentur kuatnya garda pertahanan Sriwijaya.

Dan gol kemenangan yang ditunggu-tunggu Persija akhirnya tiba di penghujung pertandingan. Berawal dari sepak pojok, Maman Abdurahman menanduk keras bola yang berbuah gol.

Gol kemenangan 3-2 untuk Persija Jakarta di menit 90 itu merupakan buah dari kemelut di kotak penalti Paku Alam.

Kemenangan ini membuat Persija kini unggul dua poin dari pesaing terdekatnya, dilansir suara.com, PSM Makassar, yang tergeser ke urutan kedua.

PSM sendiri baru memainkan laga pekan ke-32 Liga 1, Minggu (25/11/2018) besok, melawan tim tamu Bali United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan. [pn]