Peserta Pemilu Agar Mentaati Aturan Dan Larangan Tempat Pemasangan APK - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Friday, 9 November 2018

Peserta Pemilu Agar Mentaati Aturan Dan Larangan Tempat Pemasangan APK

PawartaNusantara.com | Pacitan - Pesta demokrasi Pemilihan umum sudah memasuki masa kampanye, Para peserta pemilu sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk sosialisasi kepada masyarakat, Salah satunya adalah pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK).

Sesuai Keputusan (SK) KPU Pacitan No 45/2018 tentang Penetapan Lokasi Pemasangan APK. Hal tersebut seiring telah disampaikannya alat peraga kampanye oleh KPU setempat ke semua pesta pemilu, baru-baru ini.Jadi semua peserta pemilu agar mentaati peraturan tersebut.

"Kepada semua peserta pemilu agar mentaati aturan yang ada terkait alat peraga, Jangan memasang APK di tempat-tempat yang dilarang," kata Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus, Jumat (9/11/2018).

Mantan Sekretaris KPU tersebut menambahkan, Tempat-tempat yang dilarang dipasang APK, di antaranya seperti tempat peribadatan, rumah sakit milik pemerintah maupun swasta, tempat pelayanan kesehatan milik pemerintah maupun swasta, jalan protokol, gedung atau fasilitas pemerintah, GOR, pohon ayoman jalan, sarpras jalan serta rambu-rambu lalu-lintas. Kalaupun di pasang di kediaman pribadi, harus ada izin tertulis dari si pemilik rumah.

"Ada beberapa lokasi tersebut memang sangat dilarang untuk dipasang APK. Kami himbau kepada peserta pemilu untuk bisa mentaati ketentuan aturan tersebut," tambahnya.

Di sampaikan juga kepada peserta pemilu, Agar kepengurusan parpol di tingkat kecamatan maupun desa, serta para penghubung atau tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden, agar selalu berkoordinasi dengan Bawascam serta PPK.

"Dengan selalu kordinasi dengan Bawascam serta PPK bisa menghindari kesalahan-kesalahan, karena kurangnya informasi yang di dapat,"tandasnya.(tyo)