Ratusan Peserta Ikuti 1001 Goa Trail Adventure Di Kabupaten Pacitan - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Sunday, 25 November 2018

Ratusan Peserta Ikuti 1001 Goa Trail Adventure Di Kabupaten Pacitan

PawartaNusantara.com | Sekitara 700 crosser dari berbagai daerah baik dari wilayah jawa timur maupun daerah-daerah lain seperti jawa tenggah, Jogja dan lainnya menjajal dan menaklukan medan di wilayah Kecamatan Punung Pacitan.

Acara yang digelar Pintas bersama Dinas Parpora dan Micropba dengan tajuk "1001 Goa Trail Adventure 2018" di buka oleh Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo.

Himo Wahyudi sebagai Ketua Panitia Penyelengara mengatakan, Kegiatan 1001 Goa Trail Adventure merupakan kegiatan rutin yang akan menjadi agenda tahunan dari Komunitas Pintas, Dengan tujuan selain ajang silahturahmi pecinta Trail di Kabupaten Pacitan dan daerah-daerah lain, juga memperkenalkan wisata alam yang ada di kota berjuluk 1001 goa tersebut.

"Kegiatan ini menjadi ajang kumpul bareng san silaturahmi pecinta olahraga trail serta memperkenalkan wisata alam Pacita yang cukup memacu adrenaline para crosser, Dan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan serta kita akan melaksanakan nantinya di wilayah-wilayah lain di Kabupaten Pacitan, Terimakasih antusias dari rekan-rekan yang sudah hadir di acara ini,"ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Tinatar Kecamatan Punung kepada pewarta, Minggu (25/11/2018).

Acara yang di seponsori oleh Bank BNI dan Shell Advece tersebut mengambil rute Start dari Kecamatan Punung melewati Desa Mendolo Lor dan Desa Pelem, Desa Gondosari, Desa Tamanasri serta makan siang di Desa Pelem kemudian para peserta melanjutkan perjalanan melewati Desa Mendolo Kidul dan Finish di Kecmatan Punung.

"Para peserta melewati rute yang sudah di tentukan dan menyusuri lintasan yang cukup menguji adrenaline, Ini sengaja kita kita pilih selain sebagai tantangan juga sebagai wisata alam yang ada di wilayah barat Pacitan,Selain Trail yang menjelajahi rute tersebut, Ada dari Komunitas JAP yang turut berpartisipasi menaklukan medan tersebut"jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo mengatakan, Pihaknya sangat mengapresiasi dengan terselengaranya kegiatan ini, Selain sebagai olahraga alam juga memperkenalkan wisata alam Kabupaten Pacitan yang sangat penuh dengan tantangan yang harus di taklukkan.

"Pemerintah Daerah sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini, Karena mereka yang hadir dan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini bukan hanya dari Kabupaten Pacitan, Namun dari daerah-daerah lain, sehingga mereka akan tau dan melihat sendiri keindahan pariwisata yang ada, Dengan harapan mereka kembali lagi ke Pacitan bersama keluarga walau bukan dengan event seperti ini,"harap orang nomor dua di lingkup Pemkab tersebut.

Event 1001 Goa Trail Adventure selain di ikutu peserta senior juga croser-croser handal dari berbagai daerah dan ada juga peserta pomula serta peserta wanita yang menaklukkan lintasan tersebut, Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Pacitan, Kabid Pemuda Disparpora,Camat Punung, Kapolsek, Danramil,Kepala Cabang Bank BNI serta dari Komunitas JAP Pacitan.(tyo)