Reses Apa Kampanye?? - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Tuesday, 13 November 2018

Reses Apa Kampanye??

PawartaNusantara.com | Belitung Timur-Politik, memang banyak menggunakan trik untuk  mencapai  tujuan bagi pelakunya. Dan itu sepertinya dianggap sah-sah saja dari penyelenggara pemilu, Bawaslu, dan KPUD.

Seperti yang terjadi tadi siang (13 November 2018) di Kampung Baru, hal ini terjadi secara terbuka dan terang-terangan oleh Anggota DPRD Provinsi Babel yang kebetulan juga berstatus Caleg untuk Pemilu Tahun 2019.

Hal tersebut diatas, diungkapkan salah satu aktifis Ade Kelana, melalui press rilisnya yang diterima wartawan media ini.

Sebaiknya ada penjelasan yang terang, dari penyelenggara Pemilu (KPUD dan BAWASLU) apakah acara tersebut memang Reses atau bukan.

"Jangan sampai digunakan sebagai alasan saja untuk digunakan kampanye Caleg tersebut. Masalahnya apabila kegiatan  itu Reses berarti menggunakan APBD Provinsi, jangan sampai  dana ini disalah gunakan untuk kampanye," tulis Ade, melalui press rilisnya.

Seharusnya, kata ade lagi, penyelenggara jeli menilai apakah ini kampanye atau Reses m, karena anggota DPRD dan Bawaslu juga ada sampai ketingkat desa.

"Sudah seharusnya penyelenggara pemilu menjelaskan ini, Reses atau Kampanye menggunakan waktu reses karena pasti ada konsekwensi hukumnya apabila melanggar aturan Pemilu," tutupnya. (Marsidi).