Sambut Hari Pahlawan Gelar Ziarah Nasional Di TMP Bunga Bangsa - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Friday, 9 November 2018

Sambut Hari Pahlawan Gelar Ziarah Nasional Di TMP Bunga Bangsa

PawartaNusantara.com | Pacitan - Menyambut Hari Pahlawan 10 November, Pemerintah daerah beserta jajaran dan unsur TNI/Polri mengelar Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa Pacitan.

Upacara Ziarah Nasional yang digelar di ikuti 250 peserta dengan Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Negri Pacitan Adji Ariono,SH dan sebagai Komanda Upacara Iptu Sugeng Rusli Kapolsek Bandar.

Bupati Pacitan Indartato yang turut hadir dalam Ziarah Nasional tersebut mengatakan, Kegiatan ziarah ini sebagai simbol penghormatan serta mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini.

"Kita sebagai generasi penerus bangsa ini, Harus selalu menghormati dan mengenang perjuangan para pahlawan, Kalau dulu para pejung berperang mengangkat senjata melawan penjajah, Kini kita yang mengisi kemerdekaan harus bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara ini,"harap Bupati usai melakukan tabur bunga di TMP Bunga Bangsa, Jum'at (9/11/2018).

Upacara yang di ikuti Bupati Pacitan Indartato,Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Ketua DPRD Rony Wahyono, Sekda Suko Wiyono, Dandim 0801 Letkol Kav Aristoteles HN Lawitang,Wakil Ketua DPRD Gagarin, Kabag Ops Polres Kompol Sukoco, Komandan Detasemen Meteorologi Pacitan Kapten Leg. Arfan.

Juga turut hadir Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Badan, Dengan peserta upacara dari TNI, Polri,Satpol PP, Dharma Wanita Persatuan serta Mahasiswa/Pelajar, Sebagai wujud amanah melanjutkan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan.(tyo)