Turis Asal Rusia, Di Evakuasi Dari Jalur Bromo - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Thursday, 15 November 2018

Turis Asal Rusia, Di Evakuasi Dari Jalur Bromo

PawartaNusantara.com | Pasca dievakuasi dari jalur menuju Bromo, seorang turis berkebangsaan Rusia, akhirnya dirawat di RSUD Dr. Mohammad Saleh, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Ia terpaksa dirawat, karena menderita diare. Kondisinya pun semakin membaik. Namun demikian, ia tidak mau diantar ke kedubes Rusia.

Petugas imigrasi Korwil Malang, bersama dengan Polresta Probolinggo, langsung mendatangi ruangan tempat Boris Osmanov, 45 tahun, dirawat. Kedatangan petugas, untuk memastikan kondisi Boris semakin membaik.

Sebab sebelumnya, Boris ditemukan mengalami diare hebat. Setelah minum air kran di kawasan Probolinggo. Oleh pihak kepolisian, Boris dievakuasi ke rumah sakit. Selanjutnya, petugas memeriksa dokumen Boris. Mulai dari visa, serta tiket pulangnya. Selain itu petugas juga memastikan perbekalan yang dimiliki boris.

“Pasca mendapat perawatan kondisinya semakin membaik. Kami pastikan dia bisa melanjutkan perjalanannya. Untuk itu kami berikan sedikit tali asih, sebagai bekal tambahannya. Karena keamanan dan keselamatan warga negara asing, menjadi tanggung jawab kami juga,” kata Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, Kamis (15/11/2018).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, seluruh dokumen Boris tidak ada yang bermasalah. Sehingga oleh pihak imigrasi, disarankan untuk mengantarkan turis Rusia itu ke tujuan selanjutnya, yakni Pulau Bali. Tidak ke kedubes Rusia di Jakarta. “Termasuk legal, dokumennya lengkap. Maka tidak ada masalah ketika dia melanjutkan perjalanannya,” ujar Kasi Lantas Imigrasi Korwil Malang, Syahbandy. [Ind]