Wartawan Dufi Korban Pembunuhan Berencana - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Monday, 19 November 2018

Wartawan Dufi Korban Pembunuhan Berencana

PawartaNusantara.com | Kepolisian menduga Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi menjadi korban pembunuhan berencana. Pelaku pembunuhan pun diperkirakan lebih dari satu orang.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, hingga saat ini polisi masih mendalami motif di balik pembunuhan terhadap wartawan itu.

"Polisi sedang bekerja mengumpulkan seluruh fakta hukum dulu baik yang ada di TKP (tempat kejadian perkara, red) maupun keterangan-keterangan para saksi yang melihat kondisi terakhir," ujarnya di kantornya, Jakarta, dilansir jpnn.com, Senin (19/11).

Menurut Dedi, polisi juga menyelidiki lokasi Dufi dibunuh. “Tapi yang jelas mungkin ada unsur perencanaannya,” tegasnya.

Keberadaan jasad Dufi di dalam drum juga menjadi indikasi kuat bapak enam anak itu dihabisi. Bahkan, ada lebam dan luka bekas benda tajam di tubuhnya.

“Indikasi seperti itu pasti akan didalami. Dari hasil penyelidikan akan terungkap semua," ujar Dedi.

Sebelumnya korban pertama kali ditemukan seorang pemulung pada Minggu 18 November 2018 sekitar pukul 6.00 WIB pagi di Kawasan Industri Kembang Kuning, Kampung Narogong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Sebelumnya, pria 43 tahun itu lebih dikenal sebagai wartawan.

Warga Tangerang itu pernah menjadi wartawan di Harian Rakyat Merdeka dan Indopos. Belakangan, Dufi dikabarkan bekerja di TVMu milik Muhammadiyah. [pn/rec]

No comments:

Post a Comment