Wiwied Peni Dwiantari Menangkan Sengketa Pilkades Watukarung Pacitan - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Wednesday, 7 November 2018

Wiwied Peni Dwiantari Menangkan Sengketa Pilkades Watukarung Pacitan

PawartaNusantara.com | Pacitan - Setelah hampir satu bulan menanti hasil keputusan Pilkades Watukarung dari Panitia Kabupaten atas sengketa yang di ajukan Calon nomor urut satu, Kini Calon Kepala Desa nomor urut dua merasa lega, Pasalnya Surat Keputusan (SK) Bupati Pacitan menetapkan Calon nomor urut dua agar di tetapkan sebagai pemenang dalam pilkades tersebut.

Surat Keputusan Bupati Pacitan yang bernomor 188.45/1203/KPTS/408.12/2018 yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Mahmud,S Pd,M Pd di Ruang Krida Pembangunan, Surat tentang penyelesaian perselisihan pilkades Watukarung tersebut menyatakan agar panitia pemilihan tingkat desa diminta segera menetapkan calon terpilih berdasarkan hasil penghitungan suara.

"Alhamdulillah, Saya atas nama pribadi dan masyatakat Watukarung mengucapkan rasa syukur atas keputusan yang telah di berikan,setalah hampir satu bulan kami menunggunya," ujar Wiwied Peni Dwiantari usai mendengarkan pembacaan surat keputusan tersebut, Rabu (7/11/2018).

Walau sebelum pembacaan SK Bupati kedua calon, Darmadi, calon nomor satu sebagai pihak penggugat dan Wiwied Peni Dwiantari, calon nomor urut dua, sama-sama tegang. Namun setelah mendengar hasil Keputusan,Raut wajah sumingrah terpacar di calon nomor urut dua.

Dengan Keputusan tersebut sudah menjadi sinyal kuat kalau dirinya bakal kembali memimpin Watukarung enam tahun ke depan. Walau demikian calon petahana ini berjanji tidak akan bersikap jumawa atau tinggi hati. Karena bagi Wiwied, Setiap pesta demokrasi yang telah berlangsung  kemenangan adalah milik rakyat atau masyarakat.

"Setelah penetapan ini, saya akan bekerja sesuai visi-misi dan melanjutkan program-progam periode pertama yang belum terealisasi. Dan yang paling utama bagaimana agar Desa Watukarung bisa lebih maju, dan masyarakat lebih sejahtera dengan potensi wilayah yang ada," tandasnya.

Dengan hasil keputusan ini calon nomor urut satu, Darmadi, Belum bisa dimintai keterangan oleh awak media. Karena saat akan di konfirmasi yang bersangkutan sudah terlebih dahulu meninggalkan ruangan.(tyo)