Aneh, Wartawan ini Dipecat Melalui Pesan WhatsApp Perusahaan Media Segera Diperkarakan - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Saturday, 8 December 2018

Aneh, Wartawan ini Dipecat Melalui Pesan WhatsApp Perusahaan Media Segera Diperkarakan

Adityawarman wartawan Bangka Pos Group yang menerima SK PHK melalui WhatsApp.
PawartaNusantara.com | Pangkal Pinang Bangka-Adityawarman mengaku kaget saat menerima surat pemecatan sepihak terhadap dirinya sebagai karyawan PT. BANGKA MEDIA GRAFIKA (BMG), dikirim melalui pesan WhatsApp (WA), Jum'at (7/12/2018).

Dalam surat pemecatan ditandatangani Direktur PT. BMG Daryono, Senin (3/12), itu menyebutkan PT. BMG memberikan Sanski pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada Adit per tanggal 5  Desember 2018. Merasa dilecehkan dan terzolimi, Adit bertekad mencari keadilan ke ranah hukum. "Padahal, saat ini kita baru pertama melakukan sidang Tripartit, belum ada kesepakatan apapun. Dijadwalkan, Senin 10 Desember nanti akan dilakukan sidang berikutnya," sesal anggota Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel ini.

"Saya akan mengikuti jalur hukum yang ada. Saya tidak bisa menerima perilakuan seperti ini," tukasnya.

Kabar PHK sepihak itu mematik reaksi segenap insan pers se-Babel. Hingga hari ini Sabtu 8 Desember 2018, pihak PT. BMG Daryono belum bisa dihubungi terkait pemecatan melalui pesan singkat via handphone Wahtsapp ke wartawan yang bekerja di perusahaan tersebut.

Adityawarman yang diketahui sudah bekerja dari tahu. 1999 di perusahaan tersebut menilai aneh terkait SK Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang diterimanya melalui pesan singkat via handphone WhatsApp.

Kepada awak media ini Sabtu (8/12), saat dikonfirmasi melalui via handphone-nya terkait SK PHK yang diterimanya melalui WhatsApp, Aditya membenarkan perihal tersebut.

"Ia, makanya itu gak benar.. dan SK tersebut saya juga belum menandatangani," kata Adityawarman.

Hingga hari ini Sabtu (8/12), kata Aditya lagi, dirinya belum ketemu dengan pihak Bangka Pos Group yang telah mengeluarkan SK pemecatan melalui via handphone WhatsApp, lugasnya. (Marsidi).