Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Dampingi Kegiatan Penghijauan DLH - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Tuesday, 18 December 2018

Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Dampingi Kegiatan Penghijauan DLH


PawartaNusantara.com | Memasuki musim hujan adalah masa yang baik untuk mulai bertanam.Salah satu program dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora adalah penghijauan.Selasa,( 18/12/2018 ) kemarin telah dilaksanakan kegiatan Penghijauan di embung Goa Landak Dukuh Poncosari desa Karang Kecamatan Bogorejo Blora.

Adapun tujuan dari kegiatan penghijauan ini adalah sebagai upaya pemulihan, pemeliharaan dan peningkatan kondisi lahan agar lingkungan memiliki kondisi alam yang baik sehingga nyaman untuk penghuninya.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora bekerja sama dengan Perhutani Telah menyiapkan 600 batang bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon lamtoro, sengon, pohon buah buahan seperti mangga belimbing, sawo,dan juga jambu kristal.

Kepala Desa Karang Bapak Sukono yang hadir bersama Perangkat dan Karang Taruna di bantu warga bahu membahu bersama dalam penanaman pohon.Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) desa Karang dan desa Sendangrejo.Terlihat suasana penuh semangat saat semua yang hadir menanam pohon bersama.

Kapolsek Bogorejo Iptu Maryono,SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Karang Bripka Alif Yoananda menyampaikan bahwa Polsek Bogorejo selalu dukung kebijakan dan program dari pemerintah sebagai wujud sinergitas demi terciptanya pelayanan berkualitas pada masyarakat dan turut menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Blora terutama di wilayah kecamatan  Bogorejo.

"Sebagai Bhabinkamtibmas sudah menjadi tugas saya untuk mendukung dan mendampingi program dari pemerintah,terutama di wilayah desa binaan saya". Ucap Bripka Alif saat di Embung Goa Landak.

Sementara itu Kepala Desa Karang Bapak Sukono mengapresiasi kegiatan penanaman pohon di embung goa landak ini."Kami Ucapkam terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya penanaman pohon di desa karang ini,pasti sangat bermanfaat bagi warga kami." ujar Kepala Desa.

Di sela sela saat istirahat bersama tidak lupa Bripka Alif menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga,untuk selalu jaga toleransi dan kerukunan terutama menjelang Pemilu 2019 dimana banyak Isu isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan."Kami himbau kepada warga untuk tidak percaya pada Hoax atau berita bohong yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan." Pungkas Bhabinkamtibmas.[sup]

No comments:

Post a Comment