BlackAuto Master 2018 Jadi Ajang Rebutan 90 Mobil Modifikasi - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Sunday, 2 December 2018

BlackAuto Master 2018 Jadi Ajang Rebutan 90 Mobil Modifikasi


PawartaNusantara.com | Kontes modifikasi BlackAuto Battle mencapai puncaknya di Grand City Surabaya, pada 1-2 Desember 2018. Sedikitnya 90 mobil modifikasi berbagai konsep bertarung menjadi yang terbaik.

Total peserta itu termasuk para pemenang dari gelaran BlackAuto Battle di kota-kota sebelumnya yakni Solo, Purwokerto dan Makassar, memerebutkan titel BlackAuto Master 2018.

“Total semua ada sekitar 90 peserta. Untuk babak final ini akan diikuti oleh para juara 1 atau The Champ, juara 2, dan juara 3 dari kota-kota sebelumnya. Termasuk juga juara lokal di Surabaya yang akan segera ditentukan,” ujar perwakilan penyelenggara BlackAuto Battle Boy Prabowo, di Surabaya, dilansir jpnn, Sabtu (1/12).

Saat ini baru ada sembilan peserta yang sudah resmi masuk babak final, karena dari setiap kota ada tiga juara terpilih, yakni Solo, Purwokerto dan Makassar. Maka jika dihitung dengan Surabaya totalnya jadi 12 peserta yang masuk final.

Lebih lanjut, Boy menerangkan ke-90 peserta dari kategori BlackAuto Modify itu akan bersaing untuk mendapatkan total 105 penghargaan. Banyaknya penghargaan tersebut bukan sekadar bagi-bagi trofi, karena bisa jadi penghargaan diborong oleh beberapa mobil.

“Itu bisa terjadi jika modifikasi mereka benar-benar bagus dan layak untuk mendapatkan kategori tersebut. Termasuk pula ketika juri melakukan penilaian untuk pemenang Most Valuable Trophies dan tentunya Master Trophy,” terang Boy.

Dia juga tidak memungkiri kemungkinan besar peraih gelar The BlackAuto Master adalah peserta yang mendapatkan penghargaan terbanyak di Most Valuable. Namun, tetap penilaian yang dilakukan tim juri termasuk juri asal Amerika Serikat akan berjalan ketat.

Meski begitu, antuiasme yang ditunjukkan tetap tinggi. Bukan hanya peserta dari wilayah Jawa Timur, final BalckAuto Battle 2018 ini juga diikuti oleh modifikator asal Jabodetabek, Bandung, Tasikmalaya, Yogyakarta, Semarang Solo, Purwokerto Bali hingga Madura.

Selain peserta modifikasi, kompetisi lain yakni BlackAuto Dyno Test dan Black Out Loud juga mampu menjadi magnet gelaran. Khususnya mereka penggemar modifikasi mesin dan audio.

“Untuk kelas dyno test ada 3 kelas yaitu Max 4 cylinder NA (Naturally Aspirated), Max 4 Cylinder Forced Induction dan BlackAuto Dyno Test FFA (Free for All). Sedangkan lomba audio terdiri dari 3 kelas SQL, SPL dan SQ,” pungkas Boy. [may]

No comments:

Post a Comment