Bupati bersama Forkompinda resmikan air mancur menari di alun-alun Pacitan - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Monday, 31 December 2018

Bupati bersama Forkompinda resmikan air mancur menari di alun-alun Pacitan


PawartaNusantara.com | Suasana pergantian tahun 2019 di Kabupaten Pacitan di gelar meriah, Ribuan masyarakat berbondong-bondong memadati alun-alun sentempat. Beragam acara digelar pemkab, diantaranya Launching air mancur yang berada di taman alun-alun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pacitan Edy Junan Achmadi dalam laporannya mengatakan, Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa bahwa di malam pergantian tahun ini bisa bersama-sama menyaksikan peresmian Air Mancur Menari yang berada di taman alun-alun Pacitan tersebut.

"Pembangunan Air mancur menari serta sarana dan prasarana yang ada di taman alun-alun menghabiskan dana sekitar Rp 2 M lebih ini diantaranya untuk penyediaan kursi taman ada 25 buah, pembenahan jalan-jalan yang berada di taman, serta sarana lainnya,"jelasnya saat memberikan laporan sebelum Launching air mancur menari, Senin (31/12/2018) malam.

Lebih lanjut Edy menambahkan, Jika kedepannya akan di lakukan pembangunan ruang terbuka hijau di tempat-tempat yang setrategis, Karena Ruang Terbuka Hijau (RTH) adalah suatu bentuk pemanfaatan lahan pada satu kawasan yang diperuntukkan untuk penghijauan atau taman.

"Ruang terbuka hijau yang ideal adalah 40% dari luas wilayah, Selain sebagai sarana lingkungan juga dapat berfungsi untuk perlindungan habitat tertentu atau budidaya pertanian dan juga untuk meningkatkan kualitas atmosfer serta menunjang kelestarian air dan tanah,"tambahnya.

Bupati Pacitan Indartato bersama Forkompinda meresmikan Air Mancur menari sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Pacitan dan juga para wisatawan yang berkunjung ke Kota yang berjuluk Paradise of Java ini bisa menikmati keindahan yang ada di pusat kota.

"Semoga dengan adanya sarana dan prasarana yang di taman alun-alun ini bisa menambah cantiknya kota pacitan, Apa lagi adanya Air mancur menari bisa menjadi hiburan bagi masyarakat lokal dan wisatawan yang berkunjung ke pusat kota kelahiran Peresiden ke 6 RI ini,"ujar bupati saat di temui pewartanusantara.com usai Launching Air mancur menari.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan Indartato yang di dampingi Ibu Luky Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekda Suko Wiyono, Ketua DPRD Rony Wahyono, Dandim 0801 Letkol Aristoteles HN Lawitang, Kapolres AKBP Sugandi, Kepala Kemenag Muh Nurul Hudha, Staff Ahli Bupati, Assiten Sekda dan Kepala OPD serta ribuan masyarakat.

Direncanakan untuk masa uji coba Air Mancur Menari akan di oprasikan selama satu bulan.(tyo)

No comments:

Post a Comment