Di Kertajati Dibuka Rute Ke Pulau Sumatera - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Sunday, 2 December 2018

Di Kertajati Dibuka Rute Ke Pulau Sumatera


PawartaNusantara.com | Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mulai terhubung dengan Bandar Lampung (TKG) seiring dengan dibukanya rute penerbangan oleh maskapai Transnusa.

Pada Minggu (2/12) kemarin, penerbangan perdana oleh maskapai Transnusa, menambah daftar pilihan rute bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya mereka yang akan bepergian menuju Pulau Sumatera.

Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti menuturkan pihaknya akan mendukung operator bandara maupun maskapai, yang akan memulai penerbangan dari dan ke Kertajati.

"Kami berupaya agar penerbangan menuju Bandar Lampung bisa menjadi perintisan penerbangan lainnya menuju pulau Sumatera seperti Palembang, Jambi, Riau, Aceh atau bahkan Batam yang cukup dinanti-nanti oleh warga Jawa Barat," kata Polana, dilansir jpnn, (3/12).

Layanan penerbangan domestik ini akan dibuka satu pekan dua kali yakni Minggu dan Senin PP.

Dengan menggunakan pesawat ATR 72 yang berkapasitas 70 tempat duduk, Transnusa juga melayani penerbangan Kertajati-Semarang dengan frekuensi dua kali perminggu dalam pengoperasiannya. Polana menambahkan dengan adanya rute yang semakin banyak, akan meningkatkan aktifitas Bandara Kertajati.[may]